Kulon Progo Hadirkan Wisata Budaya dan Bangun Teater di Gua Kiskendo Senilai Rp 5,7 Miliar: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Kulon Progo Hadirkan Wisata Budaya dan Bangun Teater di Gua Kiskendo Senilai Rp 5,7 Miliar: Okezone Travel

MELAYANI Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun ini membangun serangkaian infrastruktur daya tarik wisata, antara lain app theater di Gua Kiskendo, untuk mewujudkan pariwisata berbasis budaya dan meningkatkan jumlah wisatawan.

Kepala Biro Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan Dispar akan membangun teater ampli di objek wisata Gua Kiskendo tahun ini senilai Rp 5,7 miliar.

“Gua Kiskendo kami anggap sebagai wisata budaya dengan Tari Sendra Sugriwa Subali, jadi mari kita perbaiki dulu sarana dan prasarana kita. Tahun ini kita revitalisasi Appli Theater yang diharapkan berstandar internasional,” ujar Joko Diantara.

Gua Kiskendo, Kulonprogo, DIY

Dijelaskannya, kebangkitan Teater Apli Gua Kiskendo mewakili tujuan atau visi pariwisata Kulon Progo yang berbasis budaya. “Kami berkomitmen untuk pengembangan pariwisata berbasis budaya,” katanya.

Selain itu, kata Joko seraya menambahkan bahwa Dispar juga mengusulkan tempat souvenir di Pantai Glagah yang bersumber dari dana alokasi khusus. Sedangkan sumber dana untuk Teater Ampli adalah dana istimewa sebesar Rp 5,7 miliar.

Ke depan, Dispar akan mempercepat pengembangan wisata paralayang di Banjarsari. Selama studi dua tahun ini, responnya sangat tinggi.

“Kami berharap pembangunan infrastruktur dari dana istimewa dan DAK segera terealisasi. Kami akan membangun infrastruktur jalan menuju lokasi secara bertahap,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite IV DPRD Kulon Progo Muhtarom Asrori meminta Dispar menyiapkan DED untuk infrastruktur pariwisata, kecuali Pantai Glagah yang meski minim kegiatan dan pembenahan infrastruktur, tetap menjadi tujuan utama wisatawan dan penyumbang pendapatan asli daerah terbesar. jauh.

“Objek wisata di Kulon Progo ini sangat potensial, indah, menarik dan eksotis, namun belum didukung oleh infrastruktur yang memadai. Setidaknya jalan akan diperbaiki dan lampu jalan akan dipasang khusus untuk objek wisata di kawasan Bukit Menoreh,” katanya.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button