Pemilihan destinasi wisata di Sidoarjo - WisataHits
Jawa Timur

Pemilihan destinasi wisata di Sidoarjo

Pemilihan destinasi wisata di Sidoarjo

TEMPO.CO, Surabaya -Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan dengan kota Surabaya. Sidoarjo dikenal sebagai salah satu daerah penyangga Surabaya. Oleh karena itu, Sidoarjo memiliki perkembangan yang pesat.

Perkembangan pesat ini tidak terlepas dari potensi yang ada di Sidoarjo, seperti industri, perdagangan, dan pariwisata.

Baca: GP Anzor Depok Gas Kirimkan Skuad Ke 1 Tahun NU Dan Konsolidasi

Berbicara tentang pariwisata: Sidoarjo menawarkan beragam destinasi wisata. Mulai dari wisata alam hingga seni kuliner dan religi. Wisata apa saja yang ada di Sidoarjo?

1. Pantai Bunga

Pantai Kepetingan terletak di Desa Sawohan, Buduran, Sidoarjo. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata utama Sidoarjo. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati keindahan alam. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wisata budaya dan religi. Pada hari-hari tertentu, pantai ini menjadi pusat budaya kotamadya. Selain itu, pantai ini menjadi tempat berlangsungnya Nyadran, ritual tahunan sebagai bentuk syukur.

2. Telor Maritim

Salah satu wisata di Sidoarjo adalah pulau yang tercipta akibat tragedi lumpur Lapindo yaitu Pulau Sarinah. Pulau ini terletak di desa Tlocor, Sidoarjo.

3. Ladang Cokelat Balongbendo

Tur ini sebenarnya adalah sebuah kafe. Namun konsep yang diterapkan sangat unik karena menggambarkan kebun kakao. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati banyak sajian kuliner. Selain itu, pengunjung juga bisa memetik buah kakao langsung dari kebunnya.

4. Penangkapan ikan delta

Di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, dan bermain game rubah terbang. Tempat ini terletak di Prasung, Sidoarjo.

EIBEN HEIZIER
Baca Juga: Keistimewaan Museum Mpu Tantular di Sidoarjo, Koleksi Benda-Benda Jaman Majapahit

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita sela dan berita unggulan di saluran Pembaruan Tempo.co Telegram. Klik bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button