Wedja Restaurant Ubud menyuguhkan pemandangan yang indah dan menjadi langganan pelayanan artis - WisataHits
Jawa Barat

Wedja Restaurant Ubud menyuguhkan pemandangan yang indah dan menjadi langganan pelayanan artis

Ubud

Ubud tidak hanya dikenal dengan wisatanya yang indah, tetapi juga wisata kulinernya yang beragam.

Setiap restoran juga menghadirkan keunikannya masing-masing. Salah satunya ditawarkan oleh Restoran Wedja. Meski baru dibuka, restoran ini banyak dikunjungi artis dan pejabat negara.

Pemilik Restoran Wedja Ketut Suwiradana, 50, mengatakan beberapa artis telah bergabung dengannya sejak dibuka pada 15 September 2021.

Seperti Diah Permatasari hingga Ivan Fals. Sementara untuk pejabat negara seperti Menteri Sandiaga Salahuddin Uno hingga Mahfud MD.

“Mereka sangat menyukainya dan tidak menyangka ada restoran seperti ini di Ubud karena berada di lokasi yang asri dan nyaman. Menu bebek di sini juga memiliki rasa yang berbeda dan sambal yang khas,” kata Ketut Suwiradana saat ditemui detikBali, Rabu (10/8/2022).

The Wedja Restaurant sendiri memiliki luas kurang lebih 1 hektar dan menampilkan berbagai fasilitas seperti kolam renang dan spot foto dengan tampilan yang instagramable.

Nantinya, Ketut Suwiradana mengatakan fasilitas lain seperti spa dan area outbond akan segera ditambahkan ke restorannya.

Sehingga Restoran Wedja nantinya menjadi one stop destination.

“Kami ingin menghadirkan gaya Bali dengan konsep suasana alam. Jadi disini kita padukan dengan pemandangan sawah, teratai dan juga ada pura pendek,” ujar pria yang akrab disapa Ketut Wedja ini.

Selain ucapan Suwiradana, banyak klien yang datang kepadanya berasal dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Sedangkan pengunjung dari luar negeri datang ke Ukraina dari Rusia.

“Saat pertama kali kami buka, jumlah pengunjung membludak lebih dari 500 orang bahkan kami harus menolak pelanggan untuk berkunjung karena tidak bisa menampung semua orang,” tambah Suwiradana.

Dalam kesempatan itu, Ketut Wedja mengatakan sengaja memilih nama Wedja untuk mengenang mendiang ayahnya yang meninggal di usia muda.

Ketut Wedja sendiri sebelumnya bekerja di industri sandang dan vila. Namun, karena pandemi COVID-19, beberapa bisnisnya harus tutup dan tamu tambahan mengunjungi vilanya yang tenang.

Berawal dari keadaan ini, ia dan istrinya Ni Luh Gede Mas Yuliani (47) mencoba menjalankan bisnis kuliner dan membuka restoran.

Menu utama di restoran ini yaitu menu bebek dengan cita rasa yang khas.

Tonton video Ayam Ganggu Bebek dan Rambut Setan, Menu Unik di Restoran Jakarta
[Gambas:Video 20detik]
(dpa/dpa)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button