10 Tempat Wisata Di Garut yang Direkomendasikan untuk Wisatawan Solo - WisataHits
Jawa Tengah

10 Tempat Wisata Di Garut yang Direkomendasikan untuk Wisatawan Solo

Liburan tidak hanya harus di Bali atau Lombok. Mereka yang ingin menghemat uang dapat mencoba tempat-tempat yang bertentangan dengan arus utama. Yuk simak laporan menarik tentang 10 tempat wisata di Garut yaitu : direkomendasikan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Garut

Berbicara tentang pariwisata, yang paling terkenal tentu tempat-tempat seperti Bali dan Lombok. Bahkan, kedua tempat ini seperti menjadi favorit wisatawan dari dalam dan luar negeri. Tapi tahukah Anda bahwa ada kota yang tak kalah indahnya dengan mereka?

Ya, Garut adalah salah satu kabupaten yang dapat Anda tambahkan ke Anda daftar Perjalanan. Apakah kamu tidak percaya? Coba saja pergi ke daerah yang tidak jauh dari kota kembang.

Anda pasti akan kagum dengan berbagai wisata. Mulai dari wisata pemandian air panas, wisata gunung/kawah, hingga wisata buatan sudah termasuk. Maka tak heran jika kabupaten ini menjadi tempat peristirahatan tetap para pejabat zaman kolonial.

Garut tidak hanya indah tetapi juga sangat mudah diakses. Anda hanya perlu menempuh perjalanan 2 jam dari Bandung. Tentu saja, distrik ini dapat dicapai dengan angkot, bus, hingga kendaraan pribadi pilihan Anda.

Jika berbicara tentang rekomendasi tempat wisata di Garut, tidak perlu khawatir. Ada banyak tempat yang bisa kamu lakukan Daftar Keinginan Bepergian. di mana menurutmu?

Wisata Cipanas

Rekomendasi tempat wisata di kota penghasil dodol yang pertama adalah wisata Cipana. Daerah ini terkenal dengan sumber air panas alaminya. Dijamin, berendam dengan air dari Gunung Guntur bisa menghilangkan rasa lelah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berenang dan bermain ledakan air di sana. Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas. Ternyata hotelnya juga ada lho.

Kawah Talaga Bodas

Rekomendasi tempat wisata di Garut selanjutnya adalah Kawah Talaga Bodas. Di kawah ini Anda bisa duduk santai menikmati keindahan bekas letusan Gunung Talaga Bodas. Anda juga bisa kenaikan atau penganiayaan di sana.

Tempat wisata di kabupaten Wanaraja ini mudah dijangkau. Penjual makanan juga banyak. Anda dijamin bepergian sendiri tidak akan kelaparan.

Tentu saja Anda harus memperhatikannya Keamanan. Karena berada di pegunungan, Anda harus memakai perlengkapan mendaki yang lengkap. Apakah kamu siap?

Kompleks wisata Darajat

Apakah Anda rindu berwisata di tempat yang penuh dengan suasana perbukitan? Latar belakangnya bisa berupa pepohonan hijau? Kemudian Anda mendengar suara samar dari desa yang khas?

Nah, wisata di Darajat juga bisa menjadi tempat rekomendasi selanjutnya. Karena letak kawasan ini tidak jauh dari pusat kota Garut. Selain itu, akses jalan juga mudah dijangkau.

Di sana Anda bisa menikmati mandi air panas. Kabut dingin yang menyelimuti kawasan wisata ini juga menambah ketenangan. Belum lagi, Anda juga akan disuguhi pemandangan lereng bukit yang menghijau.

Lembah Karacak

Terkadang Anda “bosan” dengan tur lama. Kami membutuhkan sesuatu segar dan jarang dikunjungi. Apakah di Garut atau tidak?

Meski masih baru, Lembah Karacak cukup viral dan hits lho di kalangan traveler. Ini karena tempatnya yang Instagrammable dan kekinian. Ada juga banyak wisata menarik di sana.

Anda tidak hanya dapat berfoto di hutan pinus, tetapi juga mencoba memetik kopi. Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan menarik di salah satu penjual makanan di sana. terjamin, upaya Apa yang Anda keluarkan untuk menuju wisata ini tidak akan sia-sia.

Di bawah langit Cilawu

Rekomendasi tempat wisata di Garut yang kelima adalah Kolong Langit, Cilawu. Anda sangat mudah untuk sampai ke tempat wisata ini. Hal ini dikarenakan letak Kolong Langit Cilawu tidak jauh dari pusat kota.

Di sana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah. Termasuk salah satu tempat wisata alam baru, Kolong Langit Cilawu rupanya sedang hits. Tak heran jika banyak pengunjung muda yang akan Anda temui saat bersantai di sana.

Tentunya wisata ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto. Datang saat mood matahari terbenam, terjamin. Hasil foto Anda akan menimbulkan kekaguman.

Situs Bagendit

Siapa yang tidak mengenal Situ Bagendit? Nah, kamu bisa banget mengunjungi tempat wisata populer di kabupaten Banyuresmi ini. Di sana Anda bisa berkeliling danau untuk bermain banyak wahana.

Biasanya, perahu kayuh menjadi favorit para wisatawan. Lokasinya juga tidak sulit dijangkau. Cukup naik angkot/bus, Anda bisa tiba dan berwisata di danau yang juga merupakan cerita rakyat.

Pasti kalian pernah mendengar cerita rakyat tentang asal muasal Situ Bagendit? Percaya atau tidak, tidak ada salahnya bermain di sana, bukan?

Kawah Kamojang

Rekomendasi tempat wisata Garut selanjutnya adalah Kawah Kamojang. Sebagai alternatif wisata alam, kawah ini tampak berada di perbatasan antara Garut dan Bandung. Tak heran, masih banyak tempat wisata menarik lainnya di sekitar kawah ini.

Setelah menikmati pemandian air panas di sana, Anda bisa mengunjungi Kebun Mawar Situhapa. Anda juga dapat mengunjungi desa Sampireun. Pasalnya, kedua wisata ini masih berada di jalur yang sama dengan Kawah Kamojang.

Tentu saja keindahan taman mawar Situhapa dan desa Sampireun tidak kalah dengan keindahannya. Bahkan, ketiganya kerap menjadi favorit wisatawan. Hmm, penasaran gimana enaknya?

Pura Cangkuang dan Desa Pulo

Apakah Anda ingin tur yang mencakup tidak hanya satu, tetapi dua pemandangan? Maka Candi Cangkuang dan Kampung Pulo adalah jawabannya. Kedua tempat wisata di kabupaten Leles ini tidak jauh dari Jalan Raya.

Sejauh ini, sudah banyak tur berpemandu di Candi Cangkuang Daftar Keinginan Wisatawan. Terutama mereka yang menyukai sejarah.

Di tempat wisata ini Anda bisa melihat sebuah danau atau telaga kecil. Di sana Anda juga bisa melihat-lihat kampung adat di pinggir pura. Karena itu, Candi Cangkuang dan Kampung Pulo menjadi satu.

Curug Orok

Anda ingin bepergian ke tempat yang jauh? Anda bisa datang ke Curug Orok. Penasaran seperti apa wisata di sana?

Curug Orok bisa dibilang salah satu tempat wisata alam terbaik di Garut. Bahkan cukup membutuhkan upaya lagi. Sebut saja, Anda harus melewati Garut – Bayongbong – Cikajang – Bungbulang.

Anda tidak hanya bisa berwisata ke sini tapi juga mampir ke Curug Sanghyang Taraje. Pasalnya kedua lokasi ini masih berada di jalur yang sama. Ini dijamin dengan bantuan Google Maps bepergian sendiri dapat menemukannya dengan mudah.

Kawah Papandayan

Rekomendasi tempat wisata di Garut yang terakhir adalah Kawah Papandayan. Namanya saja sudah memberikan gambaran betapa bagusnya suasana tersebut. Ya, bagaimana tidak, kawah ini berada di kompleks Gunung Papandayan lho.

Di sana Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa. Selain itu, Anda juga bisa mampir ke beberapa tempat wisata lain di sana. Sebut saja Padang Edelweiss Tegal Alun, Tebing Sunries Papandayan dan lain-lain.

Jangan lupa untuk membaca panduan perjalanan lengkap online kapan saja, di mana saja. Juga, pastikan Anda selalu aman dan nyaman. Kalian yang traveling sendirian wajib banget datang ke tempat ini.

Berikut adalah gambaran menarik dari 10 tempat wisata di Garut yaitu : direkomendasikan. Anda pasti tidak akan menyesalinya. Nah semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi anda.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button