Walikota Batu dan Forkopimda melepas ratusan peserta sebenarnya dari Balai Kota Tani - WisataHits
Jawa Timur

Walikota Batu dan Forkopimda melepas ratusan peserta sebenarnya dari Balai Kota Tani

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko merilis kontestan Really dari laman Among Tani City HallWali Kota Batu Dewanti Rumpoko merilis kontestan Really dari laman Among Tani City Hall

BATU (Surabaya Postmid) – Walikota Batu dan Forkopimda melepas ratusan peserta Sungguh dari Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Sabtu (3/12/2022).

Acara memeriahkan HUT Kota Batu ke-21 yang dikemas dengan Otomotif Seru – Menghibur, serta promosi Desa Wisata Batu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur dan Kota Wisata Batu yang bekerjasama, menyedot total 250 peserta.

Acara ini digelar sebagai ajang para pecinta otomotif untuk mengajak keluarga menjelajahi berbagai tempat wisata. Mengingat memasuki masa pensiun Walikota dan Wakil Walikota Batu, acara ini juga dikemas dengan perpisahan desa.

Dalam sambutannya Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan rasa syukurnya selama 5 tahun ini.

“Ibu bapak terima kasih untuk 5 tahun ini, Batu rebutan sangat ramai, terkena dampak Covid 19, kini revitalisasi pariwisata di kota Wisata Batu,” kata Dewanti.

Menurutnya, Auto Gathering yang dikemas dalam bentuk auto rally ini merupakan paket kegiatan untuk mengajak masyarakat umum pecinta otomotif dan anggota auto club atau komunitas di Jawa Timur untuk ikut memeriahkan hari jadi Kota Batu Wisata.

“Sekaligus membangun kesadaran dan pengalaman bagi peserta reli dalam mendukung Kota Batu sebagai destinasi yang menarik untuk berbagai aktivitas,” kata Dewanti.

Ketua Panitia Penyelenggara Arief Utama WaworuntuKetua Panitia Penyelenggara Arief Utama Waworuntu

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Arief Utama Wawuruntu mengatakan dalam kegiatan KWB 2022 Auto Rally Kota Batu menggelar dua kategori kegiatan berupa Rally dan Car Contest yang dikelompokkan menjadi Car Community Gathering dan Auto Rally dengan slogan “Drive the Cars, bring keluarga dan menikmati reli.

“Sebagai penyemangat kegiatan ini, KWB memberikan hadiah berupa doorprize dan grandprize kepada para peserta,” kata Arief.

Menurutnya, peserta yang dapat menyelesaikan seluruh tahapan akan mendapatkan hadiah utama, sedangkan peserta yang menyelesaikan setengah tahapan akan mendapatkan doorprize.

“Oleh karena itu, tidak disebutkan ‘pemenang’ dalam kegiatan KWB Auto Rally 2022. Kami sangat berharap masyarakat dan pecinta otomotif mendapatkan pengalaman dan manfaat positif melalui kegiatan ini dan berperan aktif sebagai pionir dalam keselamatan berkendara,” lanjutnya.

Kendarai mobil, ajak keluarga dan nikmati Empowered City, Berjaya Village Rally.

Sekedar informasi, acara ini diikuti oleh 250 peserta dari Surabaya, Gresik, Pasuruan, Blitar, Trenggalek dan Malang, Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar SyamsuddinKapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu KBP Oskar Syamsuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Batu Agus Rujito, Dandim Malang Raya Letkol Kavaleri Heru Eibowo Sofa,

Petugas Penghubung Kota Batu Mayor Czi. Widagdo, Kepala BPJS Yeny Aristhasari, Ketua DPRD Batu Asmadi,
Wakil Ketua 1 DPRD Batu Nurochman,
Wakil Ketua 2 Hely Suyanto, Kepala Desa/Lurah se-Kota Batu, secara bergiliran melepas masing-masing peserta.

“Perkenalkan, saya Arief Utama Waworuntu selaku Ketua Pelaksana KWB Auto Rally yang juga mewakili seluruh panitia. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda dalam menghidupkan kembali kegiatan ini. Sebagai bagian dari 21 Kota Wisata Batu,” pungkasnya.)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button