Mendapat donasi Rp 3,6 miliar, Jawa Barat akan bekerja sama dengan IAI dan PT. Urbane Indonesia sedang membangun Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Mendapat donasi Rp 3,6 miliar, Jawa Barat akan bekerja sama dengan IAI dan PT. Urbane Indonesia sedang membangun Cianjur

BANDUNG, TINTAHIJAU.COM — Jawa Barat bergerak menerima bantuan dari berbagai komunitas dan lembaga untuk disalurkan kepada korban gempa Cianjur. Pendiri Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menerima dukungan di gedung Pakuan Kota Bandung pada Kamis (12/1/2022).

Bantuan yang diterima berjumlah Rp 3,6 miliar yang terdiri dari 4.745 hibah untuk berbagai jenis kebutuhan masyarakat.

“Ada bantuan dari masyarakat yang prihatin atas bencana gempa Cianjur, ada 4.745 bantuan senilai Rp 3,6 miliar,” ujar Atalia Praratya.

BACA JUGA:
PGRI Subang menggalang dana Rp 321,5 juta untuk korban gempa Cianjur
Tak hanya membantu, informasi palsu juga “bocor” ke gempa Cianjur
Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak menjadikan lokasi gempa Cianjur sebagai destinasi wisata

“Itu selain berupa barang, termasuk pinjaman berupa kendaraan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kebutuhan daerah,” imbuhnya.

Atalia mengatakan, saat ini kebutuhan yang paling utama bagi para korban gempa Cianjur adalah membuat suasana di posko pengungsian menjadi nyaman.

“Saat ini, tentu saja, bidangnya bukan hanya tentang makanan, ini tentang fokus pada mereka untuk membuat mereka merasa lebih nyaman. Salah satunya adalah menawarkan tempat penampungan sementara agar tidak terlalu permanen,” kata Atalia.

Untuk menyiasati hal tersebut, Jawa Barat bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Barat dan PT. Berbasis di kota Bandung, Urbane Indonesia akan menyediakan pilihan akomodasi yang nyaman, baik itu penyediaan air bersih maupun ruang acara.

Halaman 1 dari 2

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button