Wayang kayu Pepino menjadi pertunjukan spesial akhir tahun di Candi Prambanan - WisataHits
Jawa Tengah

Wayang kayu Pepino menjadi pertunjukan spesial akhir tahun di Candi Prambanan

Selasa, 29 November 2022 – 09:49 WIB

Perjalanan VIVA – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC), sebagai pengelola destinasi wisata Candi Prambanan, terus berupaya mengembangkan kegiatan seni budaya agar menjadi daya tarik bagi wisatawan.

PT.terakhir. TWC mempersembahkan pertunjukan drama musikal bertajuk Pepino Wooden Doll. Melalui wayang kayu Pepino ini, perusahaan berharap dapat menyuguhkan pertunjukan yang edukatif dan berkualitas sebagai sarana tumbuh kembang anak Indonesia. Silakan, gulir untuk informasi lebih lanjut.

Edy Setijono, Direktur Utama PT TWC, mengatakan pementasan wayang kayu Pepino yang diprakarsai oleh Departemen Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Unit Ramayana Performing Theater sebagai wujud nyata implementasi Creating Shared Value (CSV) PT TWC.

Edy menjelaskan, karya ini merupakan upaya kolaboratif untuk terlibat dalam memberikan pertunjukan yang berkualitas, ramah anak, dan mengembangkan bakat penari muda di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pepino, boneka kayu.

Pepino, boneka kayu.

Foto:

  • VIVA/Cahyo Edi Yogyakarta.

“Sinergi kedua jurusan ini menghadirkan sebuah program yang menjadi wadah bagi perkembangan dan pertumbuhan seniman muda di Prambanan. Hal ini memungkinkan kami menghadirkan karya-karya baru yang dapat mendefinisikan dan memvisualisasikan atraksi dan pertunjukan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak,” kata Edy dalam keterangan tertulis, Senin, 28 November 2022.

Sementara itu, Momentya Irsha Emeralda dari Tim Kreatif Boneka Kayu Pepino mengatakan drama musikal ini dikembangkan sebagai bentuk pengembangan wisata ramah anak di Yogyakarta. Hal ini menyebabkan kurangnya pertunjukan budaya yang dapat memberikan pembelajaran karakter secara langsung kepada anak-anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button