GenBi IAIN Kudus meresmikan pembangunan desa di Margorejo - WisataHits
Jawa Tengah

GenBi IAIN Kudus meresmikan pembangunan desa di Margorejo

GenBi IAIN Kudus meresmikan pembangunan desa di Margorejo

KUDUS (SUARABARU.ID): Sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, Komisariat Generasi Baru Indonesia (GenBI) IAIN Kudus melaksanakan pembukaan pembangunan desa di Margorejo, Dawe, Kudus. Sekitar 100 tamu undangan dan anggota GenBI sendiri ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Acara berlangsung pada Selasa (17/01/2023) di Aula Balaidesa Margorejo.

Dengan motto “Bersinergi Dengan GenBI IAIN Kudus Kembangkan Potensi Untuk Mewujudkan Desa Margorejo Mandiri”, diharapkan nantinya setiap kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sutanto, Pembimbing II GenBI IAIN Kudus, mengapresiasi prestasi GenBI dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Ia berharap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga dapat menjadi bagian dari program kerja GenBI.

Sehingga pendampingan UMKM tidak hanya berhenti pada materi, namun berlanjut pada sisi teknis. Kolaborasi menggunakan media online juga harus ditekankan dalam sosialisasi pemasaran produk UMKM.

“Dengan begitu nantinya kita bisa melatih orang-orang yang sudah memiliki produk tersebut kemudian didorong untuk menjualnya ke pasar yang lebih luas,” jelasnya (17/1/2023).

Senada dengan Sutanto, Sekretaris Desa Margorejo, Agus Solihin berharap kegiatan pembangunan desa selama tiga bulan ini dapat membuat masyarakat Margorejo mandiri. Dan di bidang pendidikan, GenBI dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak di desa Margorejo agar mendapatkan ilmu dan wawasan baru.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir,” harapnya.

Ketua GenBI Korkom Semarang Andini Rahman mengatakan, pembangunan desa merupakan kegiatan unggulan GenBI bagi masyarakat. Melalui tema yang ada diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan membantu kepala desa dan masyarakat dalam segala kegiatan yang ditujukan untuk penguatan desa.

Program kerja yang dimulai oleh GenBI menyimpang dari budaya dan budaya masyarakat Margorejo sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal sebagai program desa wisata Desa Margorejo.

“Saya sangat berterima kasih kepada Desa Margorejo yang telah mengizinkan kami menjalankan program GenBI,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua GenBI Komisariat IAIN Kudus Rafi Roykhan sangat antusias dengan kerjasama GenBI dengan Pemdes Margorejo. Ia juga mengatakan, program bina desa nantinya akan mengajak Karangtaruna, Pokdarwis dan kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk membantu mensukseskan program kerja bina desa.

“Nanti kami akan ajarkan GenBI, GenBI UMKM, GenBI sehat dan ada GenBI lainnya,” terangnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button