Wapres ajak Dubai Holding berinvestasi di sektor pariwisata... - WisataHits
Jawa Tengah

Wapres ajak Dubai Holding berinvestasi di sektor pariwisata…

LANGIT7.ID, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan, potensi pariwisata Indonesia tidak hanya Bali. Bahkan Indonesia termasuk dalam 10 besar peringkat pariwisata di kawasan Asia-Pasifik, menurut Organisasi Perdagangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN-WTO).

Menurut Ma’ruf Amin, Indonesia juga memiliki banyak tempat selain Bali yang bisa dikembangkan menjadi tempat wisata. Saat ini ada 47 proyek “investasi berkelanjutan” Ditawarkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Beberapa di antaranya bergerak di bidang pariwisata, antara lain Toba Resort and Natural Park, Mandalika Convention Hotel and Resort, Labuan Bajo dan Borobudur, antara lain,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya, Jumat (11/4/2022).

Baca Juga : Pemandian Tirtosari View, Destinasi Wisata Alam di Lereng Gunung Semeru

Selain itu, Maruf Amin mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Sehingga Indonesia memiliki visi untuk menjadi pusat industri halal dunia, yang meliputi wisata halal.

“Saya berharap Dubai Holding dapat memanfaatkan potensi ini untuk meningkatkan investasinya di sektor pariwisata Indonesia,” kata Ma’ruf Amin.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga menyampaikan bahwa Indonesia saat ini juga aktif mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

“Kedua negara telah meratifikasi Bilateral Investment Agreement and Comprehensive Economic Cooperation Agreement (Indonesia-PEA CEPA) dengan bab khusus ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya.

Baca Juga: Pesona Desa Banyubiru, Zona Pasokan Pangan di Kabupaten Semarang

Menurutnya, Indonesia-PEA CEPA akan mendorong peningkatan kerjasama ekonomi dan keuangan syariah antara kedua negara. Oleh karena itu, pihaknya mengajak Dubai Holding untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk sektor industri halal.

(Lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button