Ratusan kambing dan domba berlaga dalam lomba "Angon Bersama" di Kabupaten Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Ratusan kambing dan domba berlaga dalam lomba “Angon Bersama” di Kabupaten Magelang

Wartawan Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Sebanyak ratusan ekor kambing ras campuran (PE) dan domba mengikuti lomba bertajuk “Angon Bersama” di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Minggu (16/10/2022).

Peserta dari berbagai daerah mulai dari Magelang, Blitar hingga Kediri mengikuti kegiatan ini.

Ketua Panitia PE Lomba Kambing dan Domba PE sekaligus Kepala Desa Bandungrejo Pujiono mengatakan, pihaknya memiliki inisiatif untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor peternakan domba dan kambing.

Karena di daerah yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, harga sayuran sangat rendah.

Baca Juga: Pemkab Magelang Promosikan Potensi Wisata Melalui Penggarapan di Desa Wisata

“Semoga dengan peningkatan kapasitas peternak domba dan kambing PE ini dapat meningkatkan perekonomian di Desa Bandungrejo, Ngablak dan sekitarnya. Kali ini ada 366 domba dan 307 kambing PE,” katanya, Minggu (16/10/2022). ). ).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan kompetisi ini akan menambah wawasan para petani dan peternak dalam pengembangan ternak kambing etawa (PE) dan domba.

“Tidak hanya untuk mendorong para peternak menghasilkan bibit kambing etawa yang berkualitas dan bernilai komersial untuk ternak, tetapi juga untuk memberikan apresiasi dan apresiasi kepada peternak yang mampu membudidayakan bibit ternak unggul, serta meningkatkan harga jual dan pendapatan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Magelang Dukung Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Untuk Menjaga Keseimbangan Alam

Senada dengan itu, Sudjadi, anggota Komite V PPR RI, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi kambing dan domba PE ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan baik di tingkat Desa Bandungrejo, Kabupaten Magelang maupun luar kota guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ini pertama kalinya saya melihat kompetisi kambing dan domba PE. Kesan saya sangat luar biasa dan tentunya tidak sampai disini, semoga ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya untuk menambah pengetahuan dan tentunya perekonomian masyarakat”, tutupnya.(tribunjogja.com)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button