Watu Gunung Ungaran: Harga Tiket, Atraksi, Aktivitas Seru, Dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Watu Gunung Ungaran: Harga Tiket, Atraksi, Aktivitas Seru, Dan Lainnya

Obyek Wisata Watu Gunung Ungaran merupakan tempat wisata alam yang menawarkan kesegaran danau buatan dengan gaya arsitektur dengan nilai seni yang tinggi.

Bagi masyarakat Semarang sendiri tempat ini sangat terkenal, namun bagi anda yang berasal dari luar kota Semarang mungkin bertanya-tanya, apa sebenarnya Watu Gunung itu?

informasi Umum

Alamat: Lerep Satu, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519
Harga tiket masuk Watu Gunung : Rp25.000 – Rp30.000
Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0878 2839 0114

Untuk mencapai tempat wisata ini, pengunjung hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 30 km dari pusat kota Semarang.

Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Ungaran, sehingga ketika mengunjungi objek wisata ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan dan keanggunan gunung tersebut. Tepatnya di sebuah kawasan bernama Kampung Lerep Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi yang sangat menarik dan indah yang sering digunakan untuk pemotretan, baik pemotretan komersial maupun pemotretan pre-wedding.

Dan tentunya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lokasi wisata yang memiliki gaya dan nilai arsitektur tinggi menjadi salah satu fasilitas yang tersedia untuk acara pemotretan.

Dan tentunya dengan berbagai variasi dan desain tempat yang unik dan tentunya menarik sesuai dengan tema yang berbeda.

Kunjungi juga: Taman Bunga Celosia di kaki Gunung Ungaran

Petunjuk arah ke lokasi

Selama perjalanan menuju tempat wisata ini pengunjung akan menjumpai medan yang cukup terjal, namun kali ini anda akan disuguhi pemandangan yang hijau dan menyegarkan dengan nuansa pedesaan di kanan kiri jalan.

Dan ketika Anda melihat alun-alun kota Ungaran, segera ikuti rambu-rambu yang mengarah ke tempat wisata tersebut.

Dan dalam waktu 15 menit dari jalan utama, perjalanan akan sampai di tempat wisata Watu Gunung.

Harga tiket masuk Batu Gunung Ungaran

Memasuki objek wisata alam ini tidak memberikan harga tiket yang tinggi bagi wisatawan. Tentu saja cukup terjangkau, baik di hari biasa maupun di akhir pekan.

Harga tiket masuk Batu Gunung Ungaran
Tiket masuk di hari kerja Rp25.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 30.000

Jam Operasional Mountain Rock

Bagi pengunjung yang ingin berlibur di objek wisata ini setiap hari dari Senin hingga Minggu. Ada juga jam buka tempat wisata ini dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00
Restoran 09.00 – 16.00

Meredakan

Tempat wisata ini menawarkan bangunan dan ruang terbuka yang bisa disewa oleh pengunjung. Pengunjung bisa menyewa gedung dengan kapasitas 50 hingga 70 orang. Anda juga dapat menyewa ruang luar untuk menyelenggarakan pesta kebun.

Objek wisata ini mendesain lokasinya menjadi beberapa bagian yang terasa terpisah namun memiliki pesona yang berkesinambungan.

Nuansa alam yang bisa dirasakan saat berkunjung dapat memanjakan pengunjung dengan suguhan bangunan joglo dengan pernak-pernik etnik Jawa yang jarang Anda temui.

Danau yang dikelilingi oleh pondok-pondok Joglo.

    Danau yang dikelilingi pondok joglo via Google MPas @Ardi PramudikaDanau yang dikelilingi pondok joglo via Google MPas @Ardi Pramudika

Sedikitnya ada lima bangunan joglo di kawasan itu, empat di antaranya merupakan bangunan permanen dan satu di antaranya digunakan sebagai kantor.

Desain utama dari objek wisata ini adalah merupakan bagian dari kawasan wisata ini yang berupa kolam buatan dengan ukuran yang cukup besar dan sebuah pulau kecil di tengahnya.

Dan untuk menghubungkan bagian-bagiannya, digunakan jembatan bambu kecil yang dirantai dengan gaya Jawa.

Sebuah bentuk yang terlihat klasik dan benar-benar memiliki unsur Jawa yang chunky. Hal lain yang menarik dari objek wisata ini adalah membuat model berupa batu besar yang diletakkan di pinggir danau dan sedikit menonjol. Dan itu mungkin tempat yang cocok untuk pemotretan.

Dan di sekitar danau telah didirikan beberapa gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk duduk-duduk dan beristirahat menikmati suasana di sekitar lokasi.

Gedung Joglo Tepi Kolam Renang

Gedung Joglo Tepi Kolam RenangGedung Joglo Poolside via Google Maps @JP Asmoro

Bagian lain dari objek wisata Watu Gunung adalah adanya sebuah kompleks yang di dalamnya juga terdapat beberapa rumah Jawa dengan perabotan tua.

Ketika kita masuk, kita akan merasakan sensasi mistis, hampir semua model bangunannya terbuat dari kayu gelondongan besar seperti rumah-rumah tua, dengan desain kayu yang penuh dengan ukiran.

Ada juga beberapa alat musik gamelan tradisional Jawa yang ditempatkan di beberapa rumah di kompleks tersebut. Pengunjung juga akan dapat menemukan keberadaan rumah-rumah kuno tersebut, tidak hanya yang terdapat di dalam kompleks, di beberapa bagian lain kawasan wisata ini juga dapat kita temukan.

Air Terjun di Wisata Watu Gunung

Air Terjun di Objek Wisata Watu GunungAir Terjun di Objek Wisata Watu Gunung via Jedeladunia16.blogspot.com

Di sisi lain kawasan wisata ini, pengunjung akan bisa menemukan keberadaan air terjun dengan gemericik airnya yang menyegarkan, tepatnya di bagian belakang Joglo Progo.

Di tempat ini pengunjung akan menemukan susunan bebatuan yang tertata rapi seperti yang sering terlihat pada waktu-waktu tertentu, dan memang ini memang sengaja dirancang untuk menambah daya tarik pengunjung.

Keistimewaan air terjun yang bisa ditemui di kawasan wisata Watu Gunung ini adalah kejernihan airnya yang banyak ikan berkumpul yang akan membuat mata pengunjung dimanjakan dengan keindahannya.

Batu Gunung UngaranBatu Gunung Ungaran

Anda bisa melihat ikan-ikan yang berlalu lalang yang terlihat begitu jernih dan pasti akan memikat pengunjung untuk mengambil foto pemandangan tersebut.

Dan yang lebih akrab lagi, sungguh menakjubkan ikan-ikan itu tidak takut dengan kehadiran pengunjung, malah ikan-ikan itu mendekati Anda saat Anda berada di jembatan atau saat Anda berdiri di atas bebatuan.

Pesona alam di bebatuan Gunung Ungaran

Pengunjung menikmati kesejukan kolam renang yang sangat jernih melalui Google Maps @Mas BeekPengunjung menikmati kesejukan kolam renang yang sangat jernih melalui Google Maps @Mas Beek

Keberadaan kolam renang berada di dalam kompleks rumah Jawa kuno, dimana kolam renang tersebut membagi halaman sebuah rumah dengan rumah-rumah Jawa lainnya.

Dengan demikian, jembatan batu di kolam itu digunakan pengunjung untuk mengunjungi rumah Jawa kuno dengan rumah Jawa kuno lainnya.

Selain itu, menikmati keindahan dan kesegaran kawasan wisata ini, pengunjung akan dapat mendengarkan suara rendah burung merpati yang dapat meredam perasaan. Biarkan diri Anda terbawa suasana alam pedesaan yang asri dan asri di tengah udara yang sejuk dan segar.

Batu Gunung UngaranBatu Gunung Ungaran

Fasilitas lain

Selain digunakan sebagai tempat wisata, kawasan wisata Watu Gunung juga menawarkan fasilitas untuk disewakan berupa tempat pertemuan lengkap dengan catering yang mampu menampung hingga sekitar 50 hingga 70 orang. Dan semua itu bisa didapatkan dengan membayar harga sewa antara 1 hingga 2 juta rupiah.

Selain itu juga bisa digunakan untuk merekam video dan juga foto prewedding, misalnya anda juga bisa menyewa gedung yang ada didalamnya sesuai dengan kebutuhan, desain yang dibutuhkan. Sementara itu, harga tiket masuk untuk pengunjung ditetapkan Rp25.000-30.000 per orang.

Penutupan

Demikian ulasan mengenai objek wisata Watu Gunung yang bisa Wisataseru.com sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dan keluarga tercinta. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lain juga.

Kunjungi juga: 12 Obyek Wisata Alam Ungaran

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button