Tiket BANTENG FIELD dan berbagai atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket BANTENG FIELD dan berbagai atraksi

Tiket BANTENG FIELD dan berbagai atraksi

Harga Tiket Masuk Lapangan Banteng: Gratis Jam Buka: 07:00-18:00 Telp.

lapangan banteng menawarkan taman kota dengan konsep standar internasional dengan luas 5 hektar. Kawasan daratan ini terbagi menjadi kawasan olahraga, kawasan monumen dan kawasan hutan kota. Berbagai layout mendukung area ini seperti lapangan, lapangan hijau, spot foto. Bahkan disini ada pertunjukan air mancur pada waktu-waktu tertentu.

Kemudian di lapangan ini berdiri monumen pembebasan Irian Barat. Ditambah lagi, posisinya yang berada di tengah lapangan, sehingga mudah dilihat karena tingginya yang menjulang. Di sini orang bisa berlibur dan belajar sejarah. Untuk itulah, tugu tersebut menjadi ikon khas Lapangan Banteng.

Harga Tiket Masuk Lapangan Banteng

Untuk masuk ke Lapangan Banteng tidak dipungut biaya, meskipun fasilitasnya gratis. Di tempat ini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan.

Biaya masuk
Setiap hari Gratis
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket Monas dan Tempat Wisata Menarik

Jam buka Taman Lapangan Banteng

Masyarakat yang ingin berkunjung ke Lapangan Banteng bisa datang dari pagi hingga sore hari. Sedangkan pada akhir pekan, taman ini buka hingga malam hari.

Selama masa pandemi untuk memasuki area lapangan harus menggunakan aplikasi PeduliLindung. Orang yang datang harus memindai barcode menggunakan aplikasi. Selanjutnya, periksa suhu menggunakan alat yang tersedia. Hal itu sebagai bentuk tindakan untuk menghormati protokol kesehatan.

Jam operasional
Senin kamis 06.00-18.00
Jumat Minggu 06.00-20.00

Berbagai kegiatan di lapangan Banteng

Sebagai taman wisata, Lapangan Banteng menawarkan berbagai aktivitas. Mulai dari relaksasi, bermain hingga berolahraga. Instalasi lengkap juga tersedia. Semuanya bisa digunakan secara gratis.

Taman bermain dan wahana untuk anak-anak

Taman bermain adu bantengAnak-anak kecil dapat bermain di taman bermain saat mengunjungi Lapangan Banteng. Foto: Gmaps/Daniel Chau

Di Lapangan Banteng terdapat taman bermain khusus untuk anak-anak. Taman bermain berukuran 20×20 meter ini menawarkan beragam wahana khas. Seperti ayunan, jungkat-jungkit, tali panjat, skateboard, labirin. Berbagai permainan akan membuat anak lebih nyaman dan merasakan kesenangan.

Sepintas, wahana di lapangan tampak mewah. Ada rubber game mat seperti lintasan lari internasional. Tentunya bahan tersebut aman untuk anak-anak. Dengan alas seperti ini, anak-anak bisa melepas sepatunya saat bermain. Begitu pula dengan orang tua yang menemani anaknya.

Baca: Tiket Masuk SENAYAN PARK dan Berbagai Fasilitasnya

Saksikan pertunjukan air mancur

pertunjukan air mancurLapangan Banteng mengadakan pertunjukan air mancur setiap akhir pekan. Foto: Gmaps/Juliani Tjhai

Salah satu acara yang paling ditunggu di Lapangan Banteng adalah pertunjukan air mancur. Pertunjukan di balik tugu hanya pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Masing-masing memiliki 3 sesi pertunjukan. Sesi pertama pukul 18.30 dan sesi kedua pukul 19.30. Ada amfiteater untuk penonton.

Pertunjukan berlangsung selama 15 menit. Pancaran air dari ketinggian yang berbeda membentuk tarian. Plus, ditambah dengan laser warna yang canggih, terlihat memukau di malam hari. Pertunjukannya mengikuti instrumen lagu-lagu nasional dan daerah yang dimainkan.

Baca: Tiket dan Tempat Wisata Taman Ismail Marzuki

tempat latihan

Main bola di lapangan banteng Lapangan Banteng memiliki lapangan untuk bermain sepak bola. Foto: Gmaps/Word Hidayatulloh Joging di lapangan banteng Orang joging di Lapangan Banteng. Foto: Gmaps/Fendi

Bagi warga Jakarta yang ingin berolahraga di area yang luas, Lapangan Banteng bisa menjadi pilihan. Ada area olahraga dengan fasilitas lengkap. Seperti lapangan basket dan lapangan sepak bola. Selain itu, ada juga jogging track di luar dan di dalam pekarangan. Semua fasilitas ini dapat digunakan secara gratis.

Biasanya lapangan ini ramai dikunjungi orang-orang yang berolahraga pada hari Minggu dari pagi hingga malam hari. Setelah olahraga, orang bisa mencari makanan atau sekedar berfoto. Apalagi area di sekitar daratan yang dipenuhi pepohonan hijau dan bangunan khas Belanda yang bisa menjadi objek fotografi.

Baca: TAMAN SUROPATI 5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Sendiri

Belajar sejarah melalui monumen

Tanda di dinding Monumen Pembebasan Irian Barat Pengunjung dapat mempelajari sejarah pembebasan Irian Barat di Tugu di Lapangan Banteng. Foto: Gmaps/Chandra Purniawan Salah satu kata pahlawan tentang pembebasan Irian Barat pada panel Tugu. Foto: Gmaps/Chandra Purniawan

Setelah proses revitalisasi, Lapangan Banteng memiliki kawasan monumen yang dapat menjadi sarana pendidikan masyarakat. Di sini berdiri Monumen Pembebasan Irian Barat di tengah lapangan. Monumen ini memiliki lantai marmer dan terdapat sejumlah tiang untuk melengkapi dan menyeimbangkan monumen.

Monumen ini memiliki galeri yang terletak di bagian bawah. Ada juga sejumlah panel yang meliput sejarah Irian Barat dari masa penjajahan hingga bergabung dengan Indonesia sebagai provinsi Irian Barat dan kemudian menjadi provinsi Papua. Ada juga cerita Lapangan Banteng dengan ukiran dengan gambar seperti pertemuan di dinding.

Selain itu, pada dinding luar monumen juga terdapat panel-panel yang berisi kata-kata yang ditulis atau diucapkan oleh para pahlawan yang terkait dengan pembebasan Irian Barat di masa lalu. Masyarakat dapat belajar sejarah melalui panel-panel yang menempel di dinding sebagai sumber pengetahuan baru secara gratis.

Baca: TAMAN MENTENG BINTARO Tempat rekreasi santai

Piknik keluarga di lapangan yang bersih

Piknik di tempat bantengPengunjung terlihat duduk di sekitar lapangan. Foto: Gmaps/Seira Latanssa

Lapangan Banteng memiliki area yang luas cocok untuk piknik keluarga. Di sekitar pekarangan terdapat rerumputan hijau yang rimbun dan pepohonan yang cocok untuk piknik. Selain itu, kebersihannya sangat terjaga sehingga pengunjung betah berlama-lama walaupun hanya duduk-duduk.

Acara piknik dapat diselenggarakan dengan menggelar tikar dan membawa makanan dari rumah. Atau bisa juga dengan duduk dan bersantai di rerumputan. Bagi yang tidak ingin diganggu, ada penjual makanan di sekitar lokasi. Lebih penting lagi, pengunjung harus menjaga kebersihan, misalnya dengan membuang sampah untuk mereka.

Biasanya lapangan ini ramai dikunjungi pengunjung yang piknik di akhir pekan, pagi dan sore hari. Selain itu, pada sore hari ada pertunjukan air mancur. Di hari biasa pun banyak pengunjung yang datang meski hanya sekedar piknik atau bersantai. Piknik di Lapangan Banteng adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca: Tiket, Jam Buka, dan Atraksi GBK CITY FOREST

Ambil foto indah di tempat terbaik

Booth Foto Lapangan BantengPengunjung berfoto di salah satu spot foto Lapangan Banteng. Foto: Gmaps/Sundari

Lapangan Banteng menawarkan area untuk spot foto menarik. Pengunjung dapat berfoto di Butterfly Photo Booth, area yang dihiasi dengan payung gantung, jembatan kayu dengan gazebo dan banyak lagi.

Tak hanya itu, semua area di sini bisa menjadi spot foto. Pasalnya, lapangan ini menyuguhkan pemandangan pepohonan hijau yang rimbun dan rerumputan yang asri sebagai latar foto.

Monumen Pembebasan Irian Barat yang berdiri di tengah lapangan juga bisa menjadi spot foto. Tidak hanya itu, interior galeri monumen juga bisa. Area kolam hingga pertunjukan air mancur kerap menjadi bahan foto pengunjung. Di sini pengunjung bisa berfoto untuk dijadikan oleh-oleh.

Baca: TAMAN BARITO Wisata Murah Ada Wifi Gratis

Meredakan

Sebagai destinasi liburan yang ramai pengunjung, Lapangan Banteng didukung oleh berbagai fasilitas umum seperti toilet, mushola, area parkir di bagian barat, selatan dan timur tanah. Di sini juga disediakan fasilitas khusus untuk pengguna kursi roda, seperti akses masuk dan tempat parkir.

Alamat Taman Lapangan Banteng

Lapangan Banteng terletak di Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710. Lapangan ini dekat dengan Hotel Borobudur, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Letaknya yang strategis membuatnya mudah dikenali oleh masyarakat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button