PERLU TAHU, apakah monkeypox menular? Ini Ciri-ciri dan Gejala Cacar Monyet, Untung di Jawa Barat Tidak Ada - WisataHits
Jawa Barat

PERLU TAHU, apakah monkeypox menular? Ini Ciri-ciri dan Gejala Cacar Monyet, Untung di Jawa Barat Tidak Ada

MEJA – Cacar monyet (Monkeypox) merupakan momok yang cukup menakutkan bagi kita saat ini, apalagi di Indonesia ditemukan ada orang yang terjangkit.

Banyak yang belum mengetahui apa saja ciri-ciri cacar monyet, apakah cacar monyet bisa menular dan bagaimana cara mengobatinya.

Di Jawa Barat sendiri sebenarnya banyak masalah dengan keberadaan kelurahan yang warganya terkena cacar monyet, seperti Sumedang, yang menurut pemeriksaan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes Jabar) Jawa Barat sebenarnya masih banyak yang bermasalah.

Baca juga: Pilihan Tempat Wisata Alam di Salatiga, Pemandangan Curug dan Gunung Merbabu yang Indah, Instagramable, Ada Bumi Perkemahan

Dari situ Anda bisa mengetahui ciri-ciri cacar monyet, dan juga pengobatan cacar monyet.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr. Ryan Bayusantika Rusnandi memastikan hingga saat ini Dinas Kesehatan Jabar tidak ada warga yang terkena cacar monyet.

“Di Cibugel Sumedang ramai dibicarakan, tapi setelah diteliti ternyata tidak,” kata Ryan saat ditemui di Kantor Jabar, Kamis, 25 Agustus 2022.

Berdasarkan koordinasi Dinas Kesehatan Jabar dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, orang yang diduga suspek monkeypox hanya cacar normal. Dengan demikian, kasus Monkeyvox tidak ditemukan di Jaba.

“Karena secara klinis tidak benar, itu lebih seperti cacar biasa atau penyakit lain dengan infeksi bakteri, dan tidak ada pembesaran kelenjar getah bening yang merupakan gejala khas monkeypox,” katanya.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button