Hampir 2 tahun memimpin, Mensos mengedepankan quick response, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat - WisataHits
Jawa Timur

Hampir 2 tahun memimpin, Mensos mengedepankan quick response, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat

Berita Bisnis, Jakarta –

Menteri Sosial Tri Rismaharini terus memotivasi jajaran Kementerian Sosial untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya saat ditemui jajarannya di Surabaya, Minggu (20/11).

Selama hampir dua tahun menjabat, Menteri Sosial Risma terus mengupayakan peningkatan pelayanan masyarakat. Dia mulai membangun organisasi sumber daya manusia yang kuat.

Baca Juga: Kemensos Tawarkan Bantuan Kesehatan Untuk Balita Berpenyakit Serius di Sulawesi

“Karakter yang perlu kita bentuk adalah karakter individu yang kuat. Karakter resource yang kuat ini akan menjadi kehati-hatian kita untuk mendobrak batas-batas sehingga kita bisa menggelar karpet merah untuk anak cucu kita tanpa ada masalah,” ujar Mensos. dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (23/11).

Upaya tersebut telah ditempuh dengan berbagai strategi mulai dari upaya memindai Setiap hari pesan kelompok rentan dari media sosial dan media on linemembangun sistem pengaduan terpadu dalam bentuk pusat kendali Kementerian Sosial.

Karena keluhan masyarakat, baik dari media sosial maupun dari media on lineserta pengaduan langsung ke Mabes, hingga 31 Balai/Pusat Terpadu Kementerian Sosial yang merespon sesuai dengan cakupan wilayah yang ditetapkan.

Selain strategi reaksi cepat dalam menangani masalah sosial, Mensos juga berpesan kepada jajarannya untuk selalu inovatif dalam menangani masalah sosial, seperti yang dilakukan Mensos saat menjadi Wali Kota Surabaya. Ia terus mencari berbagai cara agar roda ekonomi berjalan di daerahnya. Salah satunya adalah pengembangan potensi wisata untuk menarik pengunjung ke Surabaya.

Inovasi Jembatan Surabaya yang masuk dalam kategori Top 10 Jembatan Terindah di Dunia merupakan wujud nyata inovasi. Kehadiran pengunjung dirasakan oleh pemerintah kota. Hotel dan restoran penuh sesak, sehingga kesejahteraan karyawan meningkat.

“Inilah cara kami berinovasi untuk merevitalisasi ekonomi lokal. Begitu juga dengan Kemensos tentunya dapat membantu masyarakat rentan bahkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Terungkap Inilah Penyebab Orang Sering Terjerat Pinjaman Haram

Penerbit : Puri Mei Setyaningrum

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button