Watu Cenik Wonogiri Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Waduk Gajah Mungkur | layang-layang terbang - WisataHits
Jawa Tengah

Watu Cenik Wonogiri Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Waduk Gajah Mungkur | layang-layang terbang

Watu Cenik Wonogiri, tempat terbaik untuk menikmati keindahan Waduk Gajah Mungkur

Salah satu objek wisata dengan spot terbaik di Wonogiri yaitu Watu Cenik.

Dilansir dari pageturisian.com, Rabu (23/11/2022), Watu Cenik terdiri dari dua kata. Watu artinya batu dan cenik artinya kecil. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Watu Cenik berarti batu yang tampak kecil dengan diameter sekitar 1 meter dan tinggi 1,5 meter.

Promo Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Topi Wedang Jokowi MenuWatu Cenik terletak di area landasan Gantole 1 Desa Sendang, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tepat 5 tahun lalu, sejak 2017, pengelolaan Watu Cenik resmi berada di bawah BUMDes Sendang.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Korban gempa di Puskesmas Cianjur membutuhkan selimut, perlengkapan bayi dan obat-obatan

Pasien membutuhkan selimut untuk tidur, perlengkapan bayi dan obat-obatan. Baca selengkapnya >>

Kemungkinan Akibat Longsor, Jalan Lingkar Kota Wonogiri Masih DitutupAncaman tanah longsor masih berpotensi terjadi di ruas Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri Polres Wonogiri-Terminal Giri Adipura Wonogiri, Desa Pare, Kecamatan Wonogiri.

Museum Karst Indonesia di Wonogiri, tempat rekreasi dan edukasi wisata terpopulerSelain Waduk Gajah Mungkur, Museum Karst Indonesia (MKI) juga menjadi wisata yang digemari wisatawan.

Penampilan Reog Ponorogo menutup rangkaian Day at The Museum di MKI WonogiriAcara The Day at The Museum di Museum Karst Indonesia (MKI) sukses mengundang ribuan warga untuk berbondong-bondong ke kawasan karst di Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri pada Sabtu hingga Minggu (19/11/2022-20/11/2022). .

6 orang tewas dalam kecelakaan minibus di WonogiriSebuah minibus mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Wonogiri Jawa Tengah. Enam orang tewas dalam insiden ini.

Minibus terbalik di Gunung Pegat Wonogiri, menewaskan 8 penumpangMenurut informasi, hingga delapan penumpang tewas dalam kecelakaan di Wonogiri itu, sementara puluhan lainnya luka-luka.

Prakiraan cuaca Wonogiri Selasa : Sore gerimisPrakiraan Cuaca Wonogiri Hari Ini Selasa 22 November 2022 selengkapnya tersaji dalam artikel ini.

yaitu Watu Cenik.-Terminal Giri Adipura Wonogiri, Desa Pare, Kecamatan Wonogiri..SOLOPOS.

Obyek wisata ini dapat menikmati keindahan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Laporan dari tempat wisata. Pantauan Solopos.com, Rabu (23/11/2022), Watu Cenik terdiri dari dua kata.com, Senin (21/11/2022), Museum Karst Indonesia di Wonogiri merupakan wisata rekreasi sekaligus edukasi. Watu artinya batu dan cenik artinya kecil. Jalan yang sebelumnya tertutup longsor sejak Sabtu (19/11/2022) dini hari, belum seluruhnya diperbaiki. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Watu Cenik berarti batu yang tampak kecil dengan diameter sekitar 1 meter dan tinggi 1,5 meter. Diharapkan acara serupa dapat diadakan secara rutin di masa mendatang.

Iklan Angkringan Omah Semar Solo : Tempat Nongkrong Unik Memiliki Menu Wedang Jokowi Watu Cenik terletak di area landasan Gantole 1 Desa Sendang, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99. Tepat 5 tahun lalu, sejak 2017, pengelolaan Watu Cenik resmi berada di bawah BUMDes Sendang. Watu Cenik memiliki ketinggian sekitar 320 meter di atas permukaan laut. DPU mengerahkan 16 alat angkut longsor dan dua alat berat untuk membersihkan longsoran. Karena itu, wisata ini menjadi tempat terbaik untuk melihat keindahan WGM Wonogiri dari ketinggian. Goa ini terbentuk secara alami, jangan heran jika di dasarnya ada sungai yang mengalir. Latar belakang perbukitan hijau di samping birunya air waduk bagaikan lukisan alam yang indah. Baca juga: “Nanti kami semprot longsoran saat proses pembersihan dengan alat berat selesai. Ribuan warga memadati acara puncak hari itu di museum MKI.

Tak hanya itu, Watu Cenik juga merupakan bagian dari lanskap Bukit Gantole. Baca Juga: Berkunjung ke tempat wisata belum lengkap jika tidak mengabadikan momen dengan merekam foto.com di lokasi bekas longsor pada Senin lalu. Anda juga bisa melihat replika Kota Wonogiri dengan panel-panel yang mengesankan. Watu Cenik memiliki spot foto yang menjadi ikon wisata ini yaitu tulisan Watu Cenik dengan backgroundnya, merupakan salah satu spot foto yang instagramable dan digemari anak muda yaitu spot balon udara. Tak ketinggalan area Pathwalk, jalan setapak dari kayu. Namun, dua lokasi longsor telah dibersihkan. Di sini kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit karena pemandangan ke arah timur begitu terbuka. Baca Juga: Museum Karst Resmi Indonesia Milik Pemerintah Kabupaten Wonogiri Terbesar di Asia Tenggara. Di kawasan ini juga terdapat layar informasi tambahan khusus bagi wisatawan untuk mengetahui lebih jauh tentang Museum Karst Wonogiri. Baca Juga: Museum Karst Resmi Indonesia Milik Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Terbesar di Asia Tenggara “Tidak perlu yang istimewa.

Fasilitas yang ada di Watu Cenik juga tersedia. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Waluyo mengatakan, JLK tidak bisa diserahkan begitu saja. Ini termasuk tempat ibadah, toilet dan tempat parkir. Watu Cenik buka setiap hari mulai pukul 07.00 khususnya tebing dekat longsoran sebelumnya, 000 untuk mobil dan Rp 3.00 WIB hingga 18.00 WIB. Itu berbahaya. Seperti diketahui, pengelolaan MKI kini berada di tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri.

Untuk masuk ke Watu Cenik Anda hanya perlu membayar Rp 5.000.000. Apalagi kondisinya belum memungkinkan. Daftar dan berlangganan sekarang. Cukup dengan Rp 99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. 000/tahun, Anda dapat menikmati berita yang berisi lebih banyak lagi – Deep dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Saya kira itu penting mengingat MKI satu-satunya di Indonesia, warisan yang penting untuk anak-anak sejak usia dini,” ujarnya.

Daftar Espos Plus. Meski portal menuju JLK ditutup, ia masih menemukan pengendara nakal menerobos dan memaksa masuk ke JLK.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button