Touring Kemerdekaan sambil menikmati keindahan senja di Pantai Senggigi - WisataHits
Jawa Tengah

Touring Kemerdekaan sambil menikmati keindahan senja di Pantai Senggigi

TEMPO.CO, Mataram – Sebanyak 600 peserta mengendarai sepeda motor di kawasan wisata Senggigi untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada hari Sabtu 13 Agustus 2022. Acara bertajuk Jelajah Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, yang menikmati keindahan Pantai Senggigi saat senja.

Menurut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, kegiatan wisata yang dimulai dari kompleks kantor Bupati di Giri Menang, sekitar 30 kilometer dari Senggigi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk menjelajahi jalur pendakian dan pantai yang indah untuk dinikmati di kawasan Senggigi. Kegiatan dilakukan pada sore hari agar peserta dapat menikmati indahnya sunset di pantai Senggigi sebelum malam tiba.

“Inilah daya tarik Senggigi yang memikat hati para wisatawan,” kata Fauzan Khalid. Menjelang sore matahari terbenam di antara Selat Lombok dan Gunung Agung Bali. Senggigi merupakan kawasan wisata pertama di Nusa Tenggara Barat yang dikembangkan sebagai destinasi wisata dalam 35 tahun terakhir.

Uji coba rute baru Senggigi Lombok – Nusa Penida Bali, Transit Gili Gede dengan speedboat pada hari Sabtu 11 Juni 2022. Dok. Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat

Fauzan berharap kegiatan ini dapat memanjakan mata dan hati peserta tour dengan pesona keindahan alam Senggigi. Ia berharap para peserta wisata dapat berbagi keindahan alam Senggigi secara langsung maupun melalui media sosial untuk merangsang minat dan keinginan wisatawan untuk berkunjung ke Senggigi.

Bupati Fauzan berharap kawasan wisata Senggigi dapat direvitalisasi sehingga sektor ekonomi dan bisnis dapat bergerak kembali di Kabupaten Lombok Barat. Tentunya ini menjadi salah satu cara dan langkah untuk merevitalisasi Senggigi agar perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan bergerak. “Pada 21 Agustus 2022, kami akan mengadakan Senggigi Cycling Day untuk merevitalisasi Senggigi,” ujarnya.

Najamudin, salah satu peserta Semarak Independence Touring 77, mengaku sangat tertarik dengan kawasan pantai Senggigi yang dilaluinya. Ia mengatakan jalur yang ditempuh selama tour ini sangat mudah dipandang mata karena bisa melihat pantai Senggigi dan sunset yang indah. “Saya sangat senang melihat keindahan kawasan wisata Senggigi ini, dan tentunya kita bisa melihat indahnya sunset di Senggigi,” ujarnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca Juga : Test Route Senggigi – Gili Gede – Nusa Penida Bali, Alternatif Wisata Baru

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita dan berita terbaru Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button