Waterboom Sidembunut, taman wisata dengan berbagai wahana seru di Bangli - WisataHits
wisatahits

Waterboom Sidembunut, taman wisata dengan berbagai wahana seru di Bangli

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-19.00 WIB, Alamat: Jl. Erlangga, Cempaga, Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Bali; Kasus: Cek lokasi

Bali adalah tujuan wisata kelas dunia dengan pantainya yang indah. Namun jika Anda dan keluarga menginginkan liburan yang seru, menyenangkan dan menarik, Waterboom Sidembunut adalah tempatnya. Meskipun Bali memiliki lebih dari 150 pantai, area ini terkadang tidak menyenangkan bagi anak-anak. Oleh karena itu, taman air di Bali menjadi alternatif wisata saat mengunjungi pulau dewata.

Kawasan wisata ini sempat populer dan disukai para pelancong di tahun 2019, terutama sebelum wabah pandemi melanda Indonesia. Bahkan berdasarkan hasil penjual tiket, jumlah pengunjung mencapai sekitar 2.000. Hal ini menunjukkan bahwa destinasi wisata ini memiliki pesona yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Atraksi Waterboom Sidembunut

Atraksi Waterboom SidebunutKredit Gambar: Google Maps Bukti Wayan

Perlu diketahui bahwa Waterboom Sidembunut termasuk dalam kategori tempat wisata modern yang memiliki berbagai atraksi dan dapat memukau wisatawan. Karena kawasan ini menawarkan banyak permainan dengan fasilitas air yang aman dan nyaman untuk anak-anak, dibandingkan dengan pantai.

1. Taman bermain Paintball

Meskipun ada banyak wahana bermain dengan media air, namun daya tarik utama dari tempat ini adalah terdapat arena bermain paintball. Permainan ini membutuhkan 2 tim, masing-masing tim terdiri dari 5 orang, sangat menegangkan tetapi menyenangkan. Tidak mengandalkan otot, tetapi membutuhkan strategi, fokus dan tepat sasaran.

Oleh karena itu, jika ingin bermain paintball di area ini, Anda harus mempersiapkan tim terlebih dahulu. Karena pertandingan bisa berlangsung jika tim sudah siap. Biasanya taman bermain ini sering digunakan oleh instansi baik pemerintah maupun swasta, organisasi masyarakat, instansi sekolah dan lain-lain.

2. Wahana taman bermain

Saat Anda berlibur bersama istri dan anak-anak di Bali dan bosan mengunjungi pantai, Waterboom Sidembunut adalah alternatif terbaik. Karena destinasi wisata keluarga ini menawarkan keamanan, kenyamanan dan ramah anak. Oleh karena itu, selain memiliki arena bermain paintball, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak.

Berbagai taman bermain tersedia di lokasi ini mulai dari perosotan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Area ini sangat ramah anak karena setiap permainan yang tersedia dapat mengasah otak kanan mereka. Selain itu, bagi anak yang memiliki kecerdasan kinestetik, tempat ini sangat kondusif untuk mengekspresikan diri.

3. Pemandangan sawah

Bagi wisatawan yang menyukai pemandangan alam, seperti suasana hijau, ada pemandangan sawah di Waterboom Sidembunut. Ini adalah atraksi yang populer di kalangan pengunjung selain arena bermain paintball dan taman bermain. Destinasi wisata yang lengkap dan sempurna, memadukan keindahan alam dan permainan modern.

Ketika berbagai permainan telah dimainkan, tubuh terasa lelah dan kurang semangat, berjalan kurus sambil menyaksikan keindahan persawahan dan menghirup udara segar, dapat memberikan energi baru yang akan segera hilang. Hal inilah yang sering dilakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata ini, dan sering dikunjungi oleh mereka yang sudah menjalin hubungan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Waterboom SidebunutKredit gambar: Google Maps Putu Yus Authority

Destinasi wisata keluarga Waterboom Sidembunut terletak di Jalan Erlangga, Cempaga, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Kawasan ini cukup strategis, jika ke sana berdua dengan istri naik motor akan menambah kedekatan, kemesraan dan keromantisan. Namun, saat menjenguk anak dan istri, menggunakan mobil lebih aman dan nyaman.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan memulai perjalanan dari Jalan Nusantara, Kabupaten Bangli, waktu untuk mencapai tempat wisata ini sekitar 30 menit. Sedangkan jarak yang ditempuh selama ekspedisi untuk sampai di lokasi mencapai 20 km. Jika pengunjung datang pada pagi hari, kesempatan bermain lebih lama.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Waterboom SidebunutKredit gambar: Google Maps Ary Setiawan

Berbagai atraksi air dan atraksi lainnya di Waterboom Sidembunut begitu sempurna sehingga harga tiket masuknya Rp 20.000 per pengunjung merupakan harga yang sangat murah. Selain membeli tiket di tempat, ada juga alternatif lain untuk membeli tiket tersebut, antara lain melalui aplikasi travel yang telah bekerja sama dengan manajemen.

Dalam aplikasi, informasi mengenai destinasi wisata keluarga ini sering diupdate dan dapat dikonsumsi oleh wisatawan, termasuk harga tiket masuk promo. Selain itu, promosi sering diberikan kepada pengunjung yang membeli tiket secara kolektif. Pengurangan harga promo menyesuaikan jumlah tiket yang dibeli wisatawan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Waterboom Sidembunut

Kegiatan menarik Waterboom SidebunutKredit gambar: Google Maps Risya Syara

Kawasan wisata keluarga Waterboom Sidembunut memiliki taman bermain yang lengkap, mulai dari permainan untuk anak kecil, remaja, hingga dewasa. Meski kawasan wisata ini populer, daya tarik utamanya adalah taman bermain air, namun ada juga aktivitas lain yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di lokasi!

1. Berenang

Aktivitas yang menarik dan favorit pengunjung adalah berenang. Destinasi wisata keluarga yang dikunjungi ribuan wisatawan di tahun 2019 ini sebagian besar menggunakan kolam renang sebagai tempat bermain. Berenang di kawasan ini sangat aman dan nyaman, selain memiliki petugas, kedalaman kolam juga bervariasi.

Ada dua kolam di lokasi yang berbeda, kolam air untuk anak kecil dan kolam dewasa. Karena itu, jika anak Anda antusias dan ingin berenang, segera bawa dia ke kolam renang anak. Bahkan jika ada petugas di area tersebut, menemani mereka bermain adalah hal yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk dilakukan.

2. Bermain Skateboard di Waterboom

Waterboom Sidembunut adalah dunia permainan air untuk anak kecil dan remaja. Ada banyak permainan seru dan menantang di luar sana, sehingga mereka bisa memompa adrenalin mereka. Salah satu yang bisa dinikmati wisatawan adalah water dam, ada dua tempat yang disediakan, untuk anak kecil dan dewasa. Namun, fasilitas yang tersedia tetap sama.

Permainan ini sangat menyenangkan, seru, menegangkan dan dapat mengasah keberanian anak. Sebelum meluncur, pengunjung menaiki tangga yang telah disediakan, kemudian secara bergiliran memasuki terowongan dan meluncur hingga tiba di kolam. Di atas tangga, ada agen yang memastikan para pemudik secara bergantian memasuki terowongan, agar tidak terjadi tabrakan.

3. Pergi bersepeda gunung

Destinasi wisata keluarga Waterboom Sidembunut memiliki lahan yang luas dan luas. Meski tempatnya indah dan menawan, jika menjelajahi kawasan ini dengan berjalan kaki, bisa dipastikan Anda akan cepat lelah dan kehabisan stamina. Oleh karena itu, agar perjalanan pulang tidak terganggu karena kelelahan, ada baiknya menelusuri tikungan saat mengendarai ATV.

Kegiatan menarik ini sering dilakukan oleh wisatawan, terutama bagi mereka yang berkantong tebal. Karena taman bermain harus menyewa kendaraan yang disediakan oleh pengelola. Namun, dibandingkan serunya berkendara sambil melihat pemandangan, apalagi naik motor bersama istri dan anak, biayanya jadi lebih ringan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi untuk Waterboom SidebunutKredit gambar: Google Maps Wayan Budiarta

Waterboom Sidembunut merupakan salah satu wisata keluarga kekinian di Bali, sehingga fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sangat memadai. Berbagai fasilitas tersebut, seperti tempat parkir mobil yang luas, dan siap menampung kendaraan penumpang. Selain itu, ada juga toilet untuk buang air besar. Jika lapar menyapa perut, restoran dengan berbagai menu lezat.

Jika Anda dan keluarga sedang berlibur di Bali dan tidak dapat menemukan tempat bermain untuk anak kecil, remaja dan dewasa, kunjungi Waterboom Sidembunut. Karena destinasi wisata keluarga ini siap menyambut Anda dan keluarga dengan berbagai permainan yang Anda inginkan. Permainan untuk perorangan maupun kelompok tersedia di tempat wisata ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button