Pantai Pasir Jambak, pesona hamparan pasir dengan kombinasi dua warna di Padang - WisataHits
wisatahits

Pantai Pasir Jambak, pesona hamparan pasir dengan kombinasi dua warna di Padang

Pantai Pasir Jambak, pesona hamparan pasir dengan kombinasi dua warna di Padang

Pantai Pasir Jambak, sebuah destinasi tepi laut di negara Sumatera Barat yang memiliki keunikan tersendiri dengan perpaduan semua ikon alam yang menyatu satu sama lain.

Harga tiket: Rp 2.000 Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Keindahan alam kepulauan Indonesia terbentang dari barat ke timur. Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki banyak potensi wisata bahari yang indah. Salah satunya adalah Pantai Pasir Jambak yang terletak di kota Padang. Keindahan panorama yang dimilikinya menjadikan pantai ini tempat favorit untuk liburan.

Keindahan pantai ini tak pernah sepi pengunjung. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang berada di kawasan strategis, serta mudah diakses, terutama bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Kota Padang memiliki banyak tempat wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Namun panorama yang dimiliki masing-masing tempat memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Perbedaan ini berarti bahwa setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri.

Objek wisata pantai Pasir Jambak

Objek wisata pantai Pasir JambakFoto Giva Audina Putri di Google Maps

Pantai indah yang menyuguhkan pemandangan lanskap Samudera Hindia ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk datang mengunjunginya.

✦ Penutup pasir dengan dua kombinasi warna

Daya tarik utama dari pantai yang mempesona ini adalah keunikan warna pasir yang dimilikinya. Berbeda dengan pantai lain yang hanya memiliki satu warna, seperti pasir hitam dan putih. Hamparan pasir di pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu berupa perpaduan dua warna yaitu berupa pasir putih dan pasir hitam kecoklatan.

Perpaduan yang dimiliki pantai indah ini tentu tidak mudah ditemukan di tempat lain. Luasnya kombinasi dua warna pasir di sepanjang pantai menawarkan jenis pemandangan baru.

✦ Ada banyak pohon kelapa

Pohon kelapa memang merupakan tanaman khas yang terdapat di pantai. Namun, tidak semua pantai ditumbuhi pohon kelapa, seperti Pantai Pasir Jambak. Pohon kelapa yang tumbuh sempurna di tepian pantai, menjadi pemandangan yang bisa dilihat di hamparan pasir yang luas.

Keberadaan pohon kelapa ini berfungsi untuk menghalangi terik matahari. Selain itu, jumlah yang besar berguna untuk membantu menjaga kesegaran udara pantai dan membuat suasana pantai semakin eksotis.

Perpaduan antara pohon kelapa dan pantai tidak pernah gagal, keduanya bisa menjadi satu kesatuan yang harmonis. Birunya air, hijaunya pohon kelapa, perpaduan antara pasir putih dan hitam kecoklatan, berpadu dengan hembusan angin yang menggoyang dedaunan, menjadi perpaduan pemandangan ikonik yang menawan.

✦ Suasana mempesona saat matahari terbenam

Pantai adalah tempat favorit untuk mengagumi keindahan matahari terbenam. Meskipun matahari terbenam dapat dilihat di mana saja selama Anda memiliki akses ke musim panas atau kemarau. Namun jika didukung dengan tempat dengan view yang bagus, seperti di Pantai Pasir Jambak, pasti bisa memberikan kesan tersendiri.

Perpaduan antara ombak Samudera Hindia dengan deretan pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai, memberikan kesan yang lebih tropis. Pancaran jingga di langit juga terlihat lebih jelas, sejauh mata memandang hanya ada hamparan ombak yang dipisahkan oleh garis antara air dan langit.

Duduk santai, rasakan hembusan angin dan suara ombak yang menenangkan, sambil menikmati air kelapa yang bisa Anda beli di warung-warung terdekat. Dapat memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Beristirahat sejenak dari berbagai rutinitas sehari-hari yang melelahkan untuk menikmati keindahan yang tersaji dalam wisata bahari ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Pasir JambakFoto oleh Elvi Afriani di Google Maps

Pantai indah ini terletak di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, jadi jika anda dari kota Padang Sumatera Barat maka untuk ikut tour jaraknya antara 17 sampai 20 Km Pantai Pasir Jambak anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil , dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Angkutan umum sebenarnya tidak disarankan, karena halte angkutan umum masih jauh, yakni masih harus berkendara sejauh 14 km dari bibir pantai. Oleh karena itu cukup melelahkan jika harus menempuh jarak sejauh ini. Sedangkan gerbang utama pantai masih berjarak 1 km.

Harga tiket masuk dan jam buka

Harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 2000/orang. Selain itu, bagi yang membawa kendaraan pribadi perlu menyiapkan biaya parkir sebesar Rp1.000. Nah, bagi yang ingin berlibur tanpa harus mengeluarkan banyak uang, pantai dengan pemandangan menawan ini bisa menjadi solusinya.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik di pantai Pasir JambakFoto Giva Audina Putri di Google Maps

Selain menikmati keindahan pantai yang terbentang, wisatawan yang datang juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di pantai yang memiliki kombinasi warna pasir yang unik. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain:

1. Permainan renang dan pasir

Berenang sambil menikmati deburan ombak bisa jadi hal yang menyenangkan tersendiri. Apalagi berlibur bersama orang-orang terdekat, bermain air di Pantai Pasir Jambak akan sangat menyenangkan. Selain itu, salah satu aktivitas yang paling diharapkan saat datang ke pantai adalah bermain pasir.

Kegiatan ini biasanya banyak dilakukan oleh anak-anak muda, seperti membangun rumah atau istana pasir. Namun sebelum bermain di air dan pasir pastikan membawa baju ganti agar setelah bermain bisa membilas badan dengan air bersih dan berganti pakaian. Karena air laut bisa membuat badan lengket dan tidak nyaman.

2. Bersepeda ke Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak memiliki hamparan pasir yang sangat luas, sehingga sangat cocok bagi yang ingin bersepeda menyusuri pantai. Bagi yang ingin mengendarai sepeda tidak perlu khawatir, disini sepeda bisa disewa, harganya juga sangat terjangkau. Jadi tidak perlu repot-repot membawanya dari rumah.

3. Fotografi

Kegiatan terakhir adalah fotografi, atau hunting foto dengan pemandangan yang indah. Mengabadikan momen liburan memang penting, jadi ini bisa menjadi cara untuk mengembalikan kenangan tersebut. Jadi, selain menikmati pemandangan yang disajikan, Anda juga bisa mengabadikan momen tersebut dalam jepretan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Pasir JambakFoto oleh Iim ExE di Google Maps

Pantai yang berada di negara Sumatera Barat ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, sehingga para wisatawan yang berkunjung dapat berlibur dengan nyaman. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah toilet, jadi anda tidak perlu bingung ketika ingin buang air kecil atau besar, anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 1000 untuk menggunakan fasilitas ini.

Apalagi, area parkir milik properti juga sangat luas sehingga memudahkan wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi. Jadi tidak perlu khawatir masalah parkir, karena tempat wisata bahari ini sudah berkembang.

Bagi yang tidak membawa makanan sendiri, tidak perlu khawatir, karena banyak warung yang menjual berbagai jenis makanan di lokasi. Sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan selera masing-masing.

Pantai di Kota Padang memang banyak, namun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Hal inilah yang membedakannya dengan pantai lainnya. Pantai Pasir Jambak merupakan pantai yang memiliki keindahan pasir yang hanya sedikit dimiliki oleh pantai lainnya, karena memiliki perpaduan warna putih dan hitam kecoklatan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button