Waterbom Bali, wisata air favorit yang dilengkapi dengan berbagai atraksi menarik - WisataHits
wisatahits

Waterbom Bali, wisata air favorit yang dilengkapi dengan berbagai atraksi menarik

Waterbom Bali, wisata air favorit yang dilengkapi dengan berbagai atraksi menarik
Harga tiket: Rp 250.000 Jam operasional: 09.00-18.00 WITA, Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pulau Dewata memiliki banyak hal menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Waterbom Bali, taman air kelas dunia yang menjadi favorit para traveller. Taman bermain air ini sudah ada sejak tahun 1993 dan tetap menjadi salah satu tempat wisata buatan yang memberikan pengalaman unik di Bali.

Konsep wisatanya adalah taman bermain air dengan rangkaian wahana pemacu adrenalin yang seru, aman untuk keluarga dan tentunya menarik. Tak hanya keseruan wisata dan wahana air, fasilitas taman bermain ini pun dimaksimalkan. Oleh karena itu sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman sambil melawan panasnya Bali.

Wahana Populer di Waterbom Bali

Wahana Populer di Waterbom BaliFoto FlowRider Inc di Google Maps

✦ Menyenangkan

Funtastic adalah taman bermain air yang aman untuk si kecil. Di wahana Funtastic si kecil bisa bermain di kolam landai yang seru dengan fasilitas bermain yang menarik. Ada ember raksasa, seluncuran, meriam air, roda, dan taman bermain. Semuanya dirancang khusus agar si kecil senang dan aman di Waterbom Bali.

✦ Sungai Malas

Bagi yang ingin merasakan segarnya air sambil bersantai seolah terbawa arus yang tenang, Anda wajib mencoba boardwalk Lazy River. Wahana ini cocok untuk semua pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di sini Anda akan naik balon udara yang akan membawa Anda di sungai yang tenang melalui taman yang rindang, jembatan, dan air terjun buatan yang indah.

✦ Piton dan ular beludak hijau

Ingin wahana yang memacu jantung dan menantang adrenalin Anda? Wahana python atau green viper bisa dinikmati dalam rombongan kecil. Pada wahana Python, setiap pelampung dapat dinaiki oleh 3-4 orang, yang kemudian meluncur ke bawah seluncuran berbentuk ular yang unik.

Sensasi menari di atas perosotan besar yang berkelok-kelok menjadi nilai plus tersendiri untuk seru-seruan antar sahabat. Selain itu, Waterbom Bali juga memiliki viper hijau dengan bentuk seluncuran yang lebih ramping seperti ular. Wahana ini memiliki ketinggian 20 meter dan akan membuat Anda meluncur sendirian melalui tabung tertutup berwarna hijau.

✦ Constrictors dan Superbowl

Berbekal pelampung dua orang, Anda bisa meluncur ke bawah seluncuran Constrictor dan Superbowl. Kedua wahana ini cocok untuk Anda yang ingin meluncur dengan kecepatan sedang dan lebih lama. Perosotan samping akan memungkinkan Anda untuk mengalami putaran 90 derajat yang mendebarkan dan aktivitas mendebarkan yang akan memompa adrenalin Anda.

Seperti namanya, Superbowl berbentuk seperti perosotan seperti mangkok atau kawah raksasa. Anda akan dibawa melalui tabung tertutup sebelum dibawa berputar-putar melalui area mangkuk yang menyenangkan. Nuansa berputar yang cenderung ringan ini membuat wahana Waterbom Bali aman dan bisa dicoba oleh siapa saja.

✦ Twin Racers dan Fast N

Letaknya yang bersebelahan, konsep perosotan ini merupakan zona perosotan cepat dengan kemiringan yang cukup curam. Di Twin Racer kamu akan berdampingan dengan orang lain dan meluncur layaknya balapan. Sementara itu, Fast N Fierce menampilkan liuk yang menarik dan titik awal yang lebih tinggi untuk kecepatan maksimal.

✦ Hancurkan 2.0 dan Klimaks

Waterbom Bali juga menawarkan seluncuran dengan kecepatan yang lebih ekstrim di Smash Down dan Climax. Di Smash down Anda akan meluncur dari ketinggian 26m dengan kemiringan yang curam untuk melaju lebih cepat. Sementara itu, Climax menawarkan slide cepat dengan contortion menarik dan loop terbalik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Waterbom BaliFoto Deok di Instagram

Taman air ini terletak di tengah kota, tepatnya di Jl. Kartika Plaza, Kuta, Bali. Karena letaknya yang strategis, jalan menuju tempat wisata cenderung mudah. Anda bisa mencapai kawasan ini dengan berjalan kaki jika menginap di Jl. Place Kartika. Anda juga bisa menggunakan ojek online atau ojek, atau berkendara pribadi. Tempat ini dapat ditemukan dengan mudah menggunakan peta.

Harga tiket masuk dan jam buka

Harga tiket Waterbom Bali bisa dibeli sesuai paket, untuk sehari dengan akses ke semua slide atau dengan fasilitas tambahan. Harga day pass bervariasi mulai dari Rp 250.000 untuk anak-anak, dewasa Rp 290.000 atau family pass (2 dewasa dan 2 anak) mulai Rp 960.000.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan menarik di Waterbom BaliFoto oleh Randolfo Santos di Google Maps

1. Bermain air bersama si kecil di Waterbom Bali

Bermain bersama si kecil bisa lebih seru dengan berbagai wahana ramah anak. Seperti permainan Water Blaster yang mengajak si kecil melempar balon air ke arah lawan. Permainan lain yang tak kalah seru adalah voli air, ajak si kecil untuk lebih bertualang dengan euro bungy, atau sekadar bersantai di kolam lain di Waterbom Bali.

2. Petualangan Kuliner

Setelah lelah bermain air, taman air kelas dunia ini juga siap menghibur pengunjung dengan deretan fasilitas kuliner. Ada beberapa tempat makan seperti The Shack yang penuh dengan warung yang menjual makanan ringan seperti jagung bakar, popcorn, jus dan minuman dingin lainnya.

Untuk mengisi perut yang lapar, ada juga food court Wantilan dan TaiTalian. Di wisata hits ini, Anda bisa menikmati makanan ringan hingga makanan berat seperti mie, sushi, dan nasi goreng. Untuk jajanan, kue dan es krim ala Western, Waterbom Bali menawarkan Bali Banana Cafe yang siap menawarkan promo happy hour kepada pengunjung.

3. Manikur dan relaksasi

Bagi Anda yang tidak bisa menikmati wahana waterpark atau sekedar ingin bersantai, Anda juga bisa merasakan tawaran relaksasi ala SPA. Berbagai fasilitas dan layanan termasuk manikur, pijat, spa ikan, dan kepang Bali. Tentunya bisa menjadi pilihan aktivitas seru dan santai bagi keluarga.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Waterbom BaliFoto oleh Arnold Sanger di Google Maps

1. Punjung

Waterbom Bali menawarkan total 51 booth pribadi yang dapat disewa oleh pengunjung berdasarkan siapa cepat dia dapat. Gazebo dibentangkan untuk memanjakan pengunjung yang ingin memiliki tempat bersantai, berkumpul dan menikmati keindahan landscape taman. Untuk pilihan, gazebo memiliki kapasitas mulai dari 6 hingga 12 orang.

2. Ruang loker penyimpanan

Untuk taman air kelas dunia, kenyamanan dan keamanan adalah pertimbangan nomor satu. Karena itu, taman air yang apik ini juga menawarkan 3 loker di kawasan wisata. Loker ini hanya bisa diakses menggunakan Splash Band, jadi lebih aman. Untuk mengaksesnya, pengunjung harus menyetor Rp 30.000 dan membayar loker mulai Rp 35.000.

3. Klinik

Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan, Waterbom Bali juga menyediakan fasilitas klinik untuk P3K. Agen adalah dokter profesional yang siap membantu ketika terjadi keadaan darurat yang memerlukan penanganan ringan seperti kecelakaan atau heat stroke.

4. Penyewaan handuk

Salah satu fasilitas yang unik adalah penyewaan handuk bagi pengunjung. Pengelola memastikan handuk yang disewakan selalu dalam keadaan bersih dan siap pakai. Pilihan ini tersedia di 3 area persewaan loker dan dapat dipinjam mulai dari Rp 20.000 per handuk setelah deposit Rp 62.000. Deposit ini akan dikembalikan pada akhir hari.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button