Tiket dan wahana TELEGO SEWU - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana TELEGO SEWU

Harga Tiket Masuk Telogo Sewu: Rp 15.000 Jam Buka: 07:00 – 17:00 WIB Telepon: 03436741356 Alamat: Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67156

Telogo Sewu Pasuruan objek wisata bahari yang kemudian menjadi primadona. Tempat wisata yang menawarkan kolam renang dengan segala permainan airnya. Serta berbagai kolam renang yang diperuntukan untuk anak-anak hingga dewasa.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat berbagai wahana selain kolam renang. Seperti berkuda, flying fox, sepeda air, taman bermain dan lain-lain. Bahkan, outbond juga tersedia untuk usia mulai dari TK hingga dewasa. Tak heran jika tempat wisata ini sering menjadi pilihan wisata yang serba bisa untuk liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Telogo Sewu Pasuruan

Atraksi ini mematok harga masuk yang sangat terjangkau. Namun, wisatawan harus membayar biaya tambahan jika ingin menikmati beberapa wahana. Juga, untuk panggilan keluar, Anda juga harus membayar tarif tetap yang terpisah.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000
Harga perjalanan Rp 7.000 – Rp 8.000
Paket keluar Rp 120.000

Baca: Tiket dan Wahana TAMAN DAYU WATERPARK

Jam Buka Telogo Sewu Pasuruan

Tempat wisata ini buka setiap hari dan bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Namun, khusus pada hari Jumat, jam bukanya lebih pendek karena buka pada siang hari.

Jam operasional
Senin – Kamis dan Sabtu 07:30 – 16:00 WIB
Jumat 12:30 – 17:30
Minggu 07:00 – 16:00 WIB

Bersenang-senang di Telogo Sewu

Telogo Sewu PasuruanTelogo Sewu Pasuruan. Foto: Gmap/Muchammad Fachruddin

Telogo Sewu bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Lokasinya yang strategis memudahkan wisatawan yang berencana untuk bersenang-senang di sana. Tak hanya itu, berbagai wahana permainan juga dihadirkan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Daya tarik utama adalah kolam renang dengan berbagai wahana.

Jenis kolamnya pun beragam, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Atraksi air lainnya termasuk sepeda air, yang dapat mengayuh di sekitar danau. Lalu ada permainan keluar seperti flying fox dan bersepeda gunung. Selain itu, tempat ini juga menawarkan paket pulang pergi untuk anak-anak dan orang dewasa.

Segala usia cocok untuk bermain menghabiskan waktu di sini. Tak heran jika wisatawan keluarga berbondong-bondong ke tempat ini. Apalagi saat hari libur dan akhir pekan, sepertinya sulit mencari tempat yang sepi. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan jika ingin mencari suasana liburan baru di Jawa Timur.

Baca: Tiket, Itinerary dan Kegiatan MONT ARJUNO

Air pegunungan di Kolam Telogo Sewu

Kolam renang anak penuh permainanKolam renang anak penuh dengan permainan. Foto: Gmap/Revodietya Chlorofers

Telogo Sewu menawarkan lima jenis kolam renang yang berbeda kedalamannya. Ada kolam khusus dewasa dengan kedalaman sekitar 175 sentimeter. Kolam ini umumnya digunakan oleh orang dewasa yang sudah menguasai renang. Beberapa remaja juga terlihat berenang di kolam ini, namun tentunya mereka yang sudah menguasai renang.

Lalu ada 2 kolam berukuran sedang yang biasanya dikhususkan untuk remaja. Tidak terlalu dalam dan tidak terlalu dangkal. Sempurna untuk remaja untuk berlatih berenang. Yang biasanya masih membutuhkan bantuan pelatih, atau menggunakan jaket pelampung. Lalu ada kolam renang anak yang tingginya hanya sekitar setengah meter.

Di kolam renang anak terdapat berbagai wahana, seperti perosotan, ember terbalik dan lain-lain. Ada juga kolam yang memiliki atap, dengan berbagai patung hewan yang tumbuh dari air. Ada juga kolam ikan paus, kolam dengan patung paus raksasa bermulut menganga. Semua kolam ini memiliki mata air, sehingga lebih sejuk dan tidak berbau.

Baca: Alum-alun PASURUAN Wisata Lengkap dan Murah

Mengelilingi danau dengan sepeda air

Naik sepeda air di danauNaik sepeda air di danau. Foto: Gmap/Tito Rachman

Jika lelah berenang, jangan langsung meninggalkan objek wisata tersebut. Wisatawan masih bisa bermain di wahana lain. Yang tidak perlu berada di dalam air adalah sepeda air. Sepeda air adalah perahu berbentuk bebek, dengan dua pukulan di kaki. Perahu ini akan bergerak ketika pedal diinjak, seperti sepeda.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan danau dan suasana rindang di sekitarnya. Apalagi kawasan Telogo Sewu masih dekat dengan pegunungan. Oleh karena itu udaranya masih sangat segar, sedikit tercemar polusi.

Baca: Tiket dan Wahana SAYGON Pasuruan Water Park

Di sekitar kawasan wisata dengan menunggang kuda

Berkuda di sekitar kawasan wisataBerkuda di sekitar kawasan wisata. Foto: Gmap/Rahmad Hidayatulloh

Jalan-jalan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah menunggang kuda. Ada beberapa ukuran kuda, disesuaikan dengan pengendaranya. Jika wisatawannya adalah anak-anak berkuda, maka kuda yang ditunggangi berukuran kecil. Sedangkan jika sudah dewasa, tentunya kuda yang ditunggangi berukuran besar.

Sudah ada jalur khusus bagi wisatawan yang ingin menunggang kuda. Dan jangan khawatir, karena setiap kuda akan dipandu oleh tuannya. Untuk mencegah kuda berlari atau berlari liar saat ditunggangi.

Sambil menunggang kuda, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang indah. Pepohonan hijau dan rerumputan yang terlihat seperti karpet kuda.

Baca: Tiket dan Aktivitas Air Terjun Kakek BODO Pasuruan

Taman bermain dalam ruangan

Jika Anda membawa balita, wisatawan juga bisa membawanya berkeliling area tempat bermain. Berikut adalah domain tempat bermain di dalam ruangan. Berbagai permainan anak tersedia di sini. Ada terowongan mini, becak, tenda camping, bola plastik dan mainan rusa.

Area ini juga dibuat begitu berwarna dan menarik. Dengan mural pemandangan dan binatang lucu. Lantainya juga dilapisi rumput sintetis. Seolah-olah anak itu sedang bermain di ruang terbuka.

Orang tua juga bisa bermain game sambil mengawasi anak-anak mereka. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen seru saat bermain bersama anak-anak.

Pemasangan Telogo Sewu Pasuruan

Tempat wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas umum. Tempat parkir, toilet, mushola, kantin dan gazebo serta tempat duduk di tepi kolam renang. Kursi ini juga berfungsi sebagai tempat istirahat saat berenang. Dan biasanya tas pengunjung juga bisa diletakkan di bangku dengan atap yang panjang ini.

Lokasi Telago Sewu Pasuruan

Outing and waterpark ini terletak di Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 38 kilometer dari pusat kota Pasuruan dengan waktu tempuh sekitar 40 menit menggunakan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button