Waspada gelombang tinggi, polisi berpatroli di sepanjang pantai selatan Cianjur - WisataHits
Jawa Timur

Waspada gelombang tinggi, polisi berpatroli di sepanjang pantai selatan Cianjur

Waspada gelombang tinggi, polisi berpatroli di sepanjang pantai selatan Cianjur

CIANJUR, KOMPAS.com – Pengunjung pantai selatan Cianjur, Jawa Barat yang berlibur pada malam tahun baru diminta waspada.

Kapolres Cianjur, AKBP, Doni Hermawan mengatakan, petugas ditempatkan di sejumlah titik wisata bahari untuk alasan keamanan.

“Patroli aktif di sepanjang pantai, termasuk melibatkan unsur relawan,” kata Doni Kompas.com di Mapolres Cianjur, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Kaleidoskop 2022: Gempa M 5,6 di Cianjur yang Merenggut Ratusan Jiwa

Sebutan, peringatan dan himbauan spanduk serta tanda-tanda yang menunjukkan cuaca dan kondisi setempat telah dipasang di beberapa lokasi.

“Masyarakat dan pengunjung tidak boleh terlalu dekat dengan pantai, apalagi berenang. Berbahaya karena ombaknya tinggi,” katanya.

Doni mengatakan, hingga 1.700 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan momen pergantian tahun.

“Pemkot berhati-hati mengingat beberapa tempat wisata di Cianjur rawan bencana, termasuk di kawasan Puncak,” kata Doni.

Baca juga: Tinggi Gelombang Pantai Selatan Capai 6-7 Meter, Nelayan Malang Tak Lagi Melaut

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter yang berpotensi terjadi di perairan selatan Cianjur.

BMKG mengimbau pengunjung dan warga pesisir untuk waspada dan meningkatkan kehati-hatian.

Selain itu, perlu diperhatikan potensi dan kerusakan infrastruktur pesisir lainnya yang disebabkan oleh gelombang tinggi yang disertai angin kencang.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button