Wanita milenial di Malang kini bisa menjadi tour guide bagi wisatawan mancanegara yang berlibur di Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Wanita milenial di Malang kini bisa menjadi tour guide bagi wisatawan mancanegara yang berlibur di Bromo

Wanita milenial di Malang kini bisa menjadi tour guide bagi wisatawan mancanegara yang berlibur di Bromo

Minggu, 15 Januari 2023 – 01:00 WIB

VIVA Nasional – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring di Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jawa Timur) mengadakan pelatihan dan praktik bahasa Inggris untuk menjadi pemandu wisata.

Pesertanya adalah puluhan wanita milenial potensial yang tertarik dengan bahasa dan pariwisata.

Awalnya, pelatihan bahasa Inggris bertajuk “Pembelajaran Bahasa Inggris yang Menyenangkan dan Efektif” diadakan oleh Srikandi Ganjar Jawa Timur dari Senin 9 Januari hingga Jumat 13 Januari di Desa Kunci Wrininganom, Puncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dalam pelatihan ini, Srikandi Ganjar Jatim menggandeng Komunitas Wisata Desa Wringinanom.

Pada hari Sabtu, 14 Januari, para peserta pelatihan terpilih kemudian menyelesaikan praktek lapangan dengan menjadi pemandu wisata untuk wisatawan mancanegara yang berwisata di Taman Nasional Bromo Tenggoro Semeru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Selama lima hari kami berlatih secara eksklusif di Srikandi Ganjar Jawa Timur, selama enam hari berturut-turut kami turun ke lapangan untuk berlatih langsung dengan turis mancanegara,” kata Cindy Maghriza, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur, dalam keterangannya.

Chindy mengatakan pelajaran dan latihan bahasa Inggris sudah pemandu wisata dilakukan untuk menggali potensi SDM perempuan milenial di Desa Kunci Wrininganom. Pasalnya, kata Chindy, desa ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bromo Tenggoro Semeru.

Halaman selanjutnya

“Karena ini bagian dari upaya menciptakan lapangan kerja baru khususnya bagi generasi milenial di Desa Wringin Anom. Mereka nantinya bisa menjadi pemandu wisata bagi tamu asing yang datang. Sehingga menjadi lapangan pekerjaan di masa depan,” ujarnya.

img_title

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button