Lihat masjid terbersih di Jawa Timur, di tempat yang dulunya merupakan gudang bukti - WisataHits
Jawa Timur

Lihat masjid terbersih di Jawa Timur, di tempat yang dulunya merupakan gudang bukti

TUBAN, KOMPAS.com Masjid Baitul Mu’min di Kabupaten Tuban, Jawa Timur meraih juara 1 kategori Masjid Sehat dan Bersih dalam ajang Penghargaan Masjid 2022 yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Jawa Timur.

Masjid ini mengalahkan sejumlah masjid di Jawa Timur untuk masuk dalam ajang Mosque Awards dengan perolehan skor tertinggi 90,0 poin.

Takmir Masjid Baitul Mu’min Chakim Amrullah mengatakan, hadir dalam acara Penyerahan Penghargaan Masjid Provinsi Jatim 2022 ini merupakan delegasi dari DMI Pengurus Daerah Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Masjid Raya Al Jabbar Diresmikan 30 Desember, Ridwan Kamil: Bisa Jadi Tempat Wisata

Selain itu, DMI Kabupaten Tuban juga menobatkan Masjid Raya Tuban sebagai masjid sejarah dan arsitektur terbaik, Masjid Manarul Walidain Bina Anak Sholeh (BAS) dengan kinerja ekonomi terbaik, dan Masjid Raya Husnul Khotimah Merakurak sebagai masjid dengan pengelolaan terbaik.

Dalam ajang penjurian, panitia masjid harus melalui tahapan yang berbeda-beda untuk mendapatkan nilai terbaik dari tim penjurian.

“Prosesnya dimulai dari review administratif, review faktual dan penilaian lainnya serta presentasi kepada tim penilai,” ujar Chakim Amrullah Kompas.com, Jumat (16/12/2022).

Masjid Baitul Mu'min Polres Tuban meraih juara 1 kategori Masjid Sehat dan Bersih dalam ajang PW DMI Jatim Mosque Awards 2022.KOMPAS.COM/HAMIM Masjid Baitul Mu’min Polres Tuban meraih Juara 1 Kategori Masjid Sehat dan Bersih dalam Anugerah Masjid PW DMI Jatim 2022.

Namun siapa sangka, Masjid Baitul Mu’min Polres Tuban yang meraih Juara 1 Anugerah Masjid Jawa Timur 2022 karena sehat dan bersih itu ternyata bekas gudang barang bukti.

Baca Juga: Masjid Agung Shekh Zayed Solo Dibuka untuk Umum pada Januari 2023

Chakim mengatakan pembangunan Masjid Baitul Mukmin dimulai pada Agustus 2020 dan diresmikan pada 8 Mei 2021.

Sebelumnya, lokasi Masjid Bait-ul-Mu’min yang kini dibangun merupakan bekas gudang barang bukti penegakan hukum.

“Awalnya merupakan tempat penyimpanan barang bukti yang kotor dan tidak terawat, kemudian pada tahun 2020 diubah menjadi bangunan masjid,” kata Chakim.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button