5 Wisata Instagrammable & Estetika di Jogja, Bukan Cuma Malioboro! - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

5 Wisata Instagrammable & Estetika di Jogja, Bukan Cuma Malioboro! – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Salah satu tempat paling menarik di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Royalambarukmo.com)

Solopos.com, JOGJA — Ada banyak tempat Perjalanan ke Yogyakarta harus dikunjungi bersama keluarga serta orang-orang terkasih. jauh wisata sejarah, Wisata belanja hingga wisata cocok untuk foto-foto alias Instagramable estetika.

Jogja terkenal dengan wisata dan kulinernya. Wisata di kawasan ini juga beragam, karena memadukan alam, seni, belanja, kuliner dan religi.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Namun tentunya dari sekian banyak tempat wisata di Jogja, wisatawan merasa wajib untuk mengunjunginya Malioboro. Ini karena Malioboro sudah menjadi satu Fitur tamasya Wisata di Kota Gudeg.

Meski bukan hanya Malioboro Halolima tur Instagramable itu tak kalah kerennya, kamu juga harus mengunjunginya. Berikut adalah beberapa di antaranya.

5 Tempat Wisata di Jogja yang Instagrammable


  1. Bukit Pasir Parangkusumo

Destinasi wisata yang berjarak sekitar satu jam dari pusat kota Jogja ini wajib dikunjungi karena bernuansa Timur Tengah. Hamparan pasir seluas lautan menyambut Anda saat mengunjungi Bukit Pasir Parangkusumo di Parangtritis, Kretek, Bantul.

Baca Juga: Dulunya Tempat Meditasi Raja, Sekarang Hotel Terbaik di Jogja

Saat berkunjung, jangan lupa untuk berfoto bersama orang tersayang dan keluarga. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata estetika ini adalah pada sore hari untuk menghindari terik matahari di siang hari.


  1. Sanggar Alam Gamplong

tempat wisata instagramable di jogjaSuasana Studio Gamplong Jogja, Kamis (4/8/2021). (Solopos/Adhika Ali)

perjalanan Instagramable di Jogja selanjutnya ada Studio Alam Gamplong. Destinasi wisata di Moyudan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga terbilang cukup modern karena pernah menjadi lokasi syuting beberapa film hits tanah air.

Disini anda akan menemukan replika Keraton Mataram dan kawasan desa sekitarnya serta Benteng Batavia yang cocok untuk lokasi foto anda bersama pasangan.


  1. Taman Sari

Tamansari Jogja adalah tempat wisata yang instagramable di JogjaTempat wisata Tamansari Jogja. (Youtube)

Jangan ke Jogja kalau belum ke Taman Sari Yogyakarta. Dulunya merupakan taman atau taman istana Kraton Yogyakarta, bangunan ini memiliki sudut-sudut estetis yang bisa dijadikan sebagai kesempatan berfoto.

Anda tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk mencapai wisata hits ini karena lokasinya yang dekat dengan Kraton Yogyakarta.


  1. HeHa pemandangan laut

rekomendasi perjalanan Instagramable Di Jogja ada HeHa Ocean View yang terletak di Panggang, Gunung Kidul, atau sekitar dua sampai tiga jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Baca Juga: Ini Dia Hotel Bintang 5 Terbaik di Jogja

Wisata ini viral di media sosial karena letaknya yang tidak jauh dari pantai sehingga memiliki panorama yang begitu indah.

  1. Gandhok Tengen dan Bale Kambang

Terakhir ada Gandhok Tengen dan Bale Kambang yang merupakan peninggalan sejarah dari Kesultanan Yogyakarta Hadiningrat. Kedua gedung tersebut terletak di salah satu hotel bintang 5 di Jogja, yaitu Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Gandhok Tengen pernah menjadi jamuan makan untuk putri raja dan tamu wanita kerajaan. Sekarang Gandhok Tengen adalah pendopo panjang yang membentang dari utara ke selatan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Sedangkan Bale Kambang bisa jadi tempat wisata Instagramable di Jogja, merupakan asimilasi gaya kolonial Belanda dan arsitektur Jawa. Lantai atas Bale Kambang pernah digunakan sebagai tempat semedi bagi raja. Sedangkan kolam berfungsi sebagai tempat rekreasi bagi anggota keluarga kerajaan.

Baca Juga: Ini Rute Menuju Air Terjun Jurug Kemukus, Wonogiri

Kedua gedung ini bisa Anda jadikan sebagai lokasi foto jika menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hotel bintang 5 terbaik di Jogja. Hotel ini memberikan Anda perasaan menjadi keluarga bangsawan ketika Anda menginap di hotel yang terletak di Jl Laksda Adisucipto 81, Sleman ini.

Menginap di sini, Anda akan menikmati berbagai fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Apa yang kamu tunggu? Yuk segera ajak keluarga, sahabat dan orang tersayang untuk menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button