Wakil Menteri Omar Sharif secara resmi membuka Legal Expo dan memberikan penghormatan kepada Layanan Pass Imigrasi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Wakil Menteri Omar Sharif secara resmi membuka Legal Expo dan memberikan penghormatan kepada Layanan Pass Imigrasi Semarang

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah A. Yuspahrudin membuka Legal Expo di Gedung Weeskamer Lama Semarang Kota, Jumat, 5 Agustus 2022.

Usai peresmian, Omar Sharif melakukan peninjauan langsung terhadap kegiatan Legal Expo dimana berbagai produk dan layanan dilakukan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, antara lain Kepala Bagian Imigrasi, Kepala Bagian Tata Usaha Negara dan Kepala Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia. serta pejabat dari lembaga pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan Legal Expo.

Legal Expo diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan dihadiri oleh berbagai UPT se-Jawa Tengah dengan membuka stand pelayanan dan pameran produk dan jasa masyarakat.

Dalam hal ini, pihak Imigrasi Semarang akan membuka loket pelayanan paspor untuk digunakan oleh pemohon.

Wamenhub dan Kakanwil sangat mengapresiasi berbagai pameran dan pelayanan yang diberikan, terutama pelayanan pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Semarang karena sangat memudahkan masyarakat.

Omar Sharif mencatat bahwa dengan melakukan pekerjaan ini dia akan dapat menarik perhatian orang-orang kepada hukum dan memahami layanan hukum dan imigrasi apa yang disediakan dan mengetahui syarat-syarat untuk mendapatkan layanan ini.

“Dengan terselenggaranya kegiatan yang bertempat di Gedung Weeskamer Kota Lama yang merupakan ikon wisata di Kota Semarang ini dapat lebih membangkitkan minat masyarakat terhadap karya dan pelayanan publik yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat. ” dia berkata.

Source: pantura.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button