Ratusan penumpang kapal pesiar akan singgah di Denpasar - WisataHits
Yogyakarta

Ratusan penumpang kapal pesiar akan singgah di Denpasar

Ratusan penumpang kapal pesiar akan singgah di Denpasar

Denpasar

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar MA Dezire Mulyani mengatakan lebih dari 400 penumpang kapal pesiar Amerika Seven Seas Explorer akan berlabuh di Pelabuhan Benoa. Penumpang dijadwalkan menghabiskan setengah hari jalan-jalan di Denpasar pada 13 Februari 2023.

Wisatawan mancanegara dari berbagai negara nantinya diajak menikmati kawasan heritage Kota Denpasar, salah satunya Pasar Badung yang terletak di Jalan Sulawesi Nomor 1 Denpasar, Bali.

“Kami akan menawarkan pengalaman suasana pasar tradisional di Bali. Memang, Pasar Badung, ini semua adalah bagian yang menarik. Seperti pasar di Intaran, Sanur,” ujarnya, Kamis (2/2/2023).

Pasar Badung dikenal sebagai pasar tradisional dengan nuansa dan fasilitas modern. Pasar Badung dilengkapi dengan lift dan eskalator serta dindingnya dihiasi dengan berbagai mural yang menarik.

Tak hanya itu, kata Dezire, pasar Badung sudah lama menjadi kawasan yang rutin dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

“Dealer juga bisa berbahasa Inggris. Selain itu juga ada pasar Kumbasari yang sudah berdiri dan menjual oleh-oleh,” kata Dezire saat ditanya detikBali.

Selain Pasar Badung, wisatawan yang datang belakangan dengan bus juga diajak mengunjungi Monumen Bajra Sandhi, Museum Bali, dan Pura Jagatnatha.

Ia juga mengatakan, Pemkot Denpasar akan mengembangkan Kawasan Cagar Budaya Kota Denpasar ke depan.

“Walikota dan pimpinan akan melakukan semacam pembangunan khusus untuk merevitalisasi kawasan cagar budaya. Kita juga akan ditantang oleh (kawasan heritage) Jogja agar nanti bisa ada seksi baru di kawasan heritage Denpasar,” ujarnya.

Dezire berharap minat wisatawan di Denpasar semakin meningkat ke depannya.

Selain itu, kata Dezire, tahun ini Denpasar juga akan memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur dan berbagai objek wisata lainnya.

Tonton video Turis Australia yang Bahagia Berkunjung ke Indonesia dengan Kapal Pesiar
[Gambas:Video 20detik]
(BIR/iws)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button