5 rekomendasi wisata horor dan penampakan hantu di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

5 rekomendasi wisata horor dan penampakan hantu di Jogja

jakarta

Menjelang akhir pekan, banyak dari Anda yang secara alami memikirkan tujuan liburan untuk menghilangkan penat setelah menjalani minggu yang sibuk.

Jika bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, mungkin bisa ke Yogyakarta dan mengunjungi destinasi wisata yang bernuansa horor.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dikutip Antara, Rabu (9/11/2022), berikut rekomendasi wisata bernuansa horor di Kota Gudeg Yogyakarta:

kandang rusa

Panggung KrapyakStage Krapyak Kandang Menjangan Foto: Armando Aditya Putra/d’Traveler

Tempat wisata Kandang Menjangan terkenal dengan cerita mistisnya. Salah satu yang paling dikenal di telinga banyak orang adalah penampilan seorang wanita yang tergantung di jendela.

Gereja Sayidan Gotik

Gereja Gothic Sayidan memiliki arsitektur khas yang selalu menarik orang yang melihatnya. Namun, gereja yang terletak di kawasan Gondmanan Yogyakarta ini sering dianggap mistis karena sudah lama kosong dan basement yang tidak terawat.

Benteng Vredeburg

Namanya saja sudah mengisyaratkan bahwa Benteng Vredeburg merupakan peninggalan Belanda. Dari situ kita juga bisa menebak penampakan-penampakan yang mungkin ada. Banyak orang mengatakan bahwa penampakan yang sering muncul adalah mengkudu belanda yang separuh tubuhnya berbentuk kuda.

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo sering dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Maka tak heran jika pantai ini dikenal sebagai pintu gerbang utama atau jalan utama menuju keraton magis laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

Pesanggrahan Sarjanawiyata

Pesanggrahan Sarjanawiyata sering disebut sebagai Gedung Putih Grenzberg oleh penduduk setempat. Rumah yang dibangun pada tahun 1930 ini awalnya merupakan rumah megah sebelum ditinggalkan pada tahun 1994 akibat erupsi Gunung Merapi. Sejak itu, banyak cerita mistis muncul tentang rumah yang konon paling angker di Kaliurang.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi film Rumah Kaliurang. Unrestricted difilmkan langsung di rumah pada tahun 2018.

Berlatar tahun 1990-an, film ini bercerita tentang lima sahabat yaitu Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani (Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila) yang berencana untuk melanjutkan hidup. liburan tapi terjebak di sebuah rumah tua yang misterius.

Tonton video “Pedepan bus menabrak truk yang sedang parkir, satu orang tewas terjebak”
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button