Wakil Gubernur Rosjonsyah membuka Players Fest 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Gubernur Rosjonsyah membuka Players Fest 2022

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:36 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Kuznadi

Bengkulu, Info Publik – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menghadiri dan membuka Penembang Fest 2022 di Desa Penembang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah pada Sabtu (10/1/2022).

Rosjonsyah menyampaikan apresiasinya kepada Desa Wisata Penembang yang terpilih sebagai salah satu dari 100 Desa Wisata Terbaik di Indonesia tahun 2022.

“Saya berharap dengan capaian ini, Pemkab Benteng terus meningkatkan inovasi kreatif dalam pengembangan pariwisata lokal khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah. Hal ini juga sejalan dengan arahan Presiden bahwa dengan terus mendorong pariwisata di daerah dapat membantu meredam inflasi yang kita semua hadapi saat ini,” kata Rosjonsyah.

Desa Penembang, lanjut Rosjonsyah, menjadi salah satu desa wisata karena daya tarik yang dimiliki cukup bagus.

“Dengan adanya desa wisata, kami berharap masyarakat tidak hanya memikirkan bagaimana mendapatkan pekerjaan. Namun, mereka akan mulai memikirkan bagaimana menciptakan lapangan kerja di desa, untuk lebih mendukung keberhasilan desa wisata harus berjalan seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusianya,” kata Rosyonsyah.

“Ini mungkin satu-satunya upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan, membentuk konservasi, dan mempromosikan seni dan budaya.”

“Semoga pagelaran seni budaya di Desa Wisata Panembang ini semakin memajukan pariwisata di Provinsi Bengkulu dan khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah karena di Kabupaten Bengkulu Tengah banyak sekali dan bagus tempat wisatanya,” tutup Rosjonsyah.

Perlu diketahui bahwa PENEMBANG FEST adalah pertunjukan seni dan budaya. Seperti Festival Permainan Tradisional, 100 Obor dan Festival Meriam Bambu.

Selain itu juga ada bazar durian, bazar durian lokal premium, durian olahan, durian kupas dan juga durian tembaga, lomba saraf anam, wisata alam dan air terjun.

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button