Deretan Durian Enak di Jawa Timur, Punya Rasa Khas dan Warna Memikat - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Deretan Durian Enak di Jawa Timur, Punya Rasa Khas dan Warna Memikat – Solopos.com

Deretan Durian Enak di Jawa Timur, Punya Rasa Khas dan Warna Memikat – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Durian Merah Banyuwangi. (IG @amazingbanyuwangi)

Solopos.com, MADIUN — Saat ini sedang memasuki musim durian di berbagai daerah. Termasuk di Jawa Timur. Provinsi paling timur di Pulau Jawa ini punya banyak jenis durian yang enak dan asli.

Banyak pecinta durian berbondong-bondong berburu durian enak di Jawa Timur saat ini.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Berikut jenis durian enak di Jawa Timur yang bisa Anda coba:

  1. Durian Ripto Trenggalek

Durian Ripto Trengalek ini merupakan salah satu varietas durian favorit Presiden Joko Widodo Kamu tahu. Trenggalek dikenal sebagai tempat penghasil durian berkualitas tinggi. Salah satu durian yang paling digemari adalah durian ripto karena memiliki daging buah yang tebal, tekstur yang lembut dan rasa yang manis, serta biji yang lebih kecil dari durian lainnya. Nama Durian Ripto berasal dari nama seorang petani durian, almarhum Suripto, yang tinggal di Desa Dukuh di Kecamatan Watulimo.

Pos tunggal EMagz

  1. Durian Merah Banyuwangi

Jika warna durian pada umumnya kuning, berbeda dengan durian ini yang berwarna merah. Durian merah berasal dari Banyuwangi dan dianggap sebagai salah satu durian paling enak di Jawa Timur. Dagingnya tebal, aromanya menyengat, dan rasanya lebih manis.

Durian merah umumnya berukuran lebih kecil dari durian. Karena kelembutannya, durian ini banyak dicari oleh pecinta durian dari berbagai daerah di Indonesia. Durian Merah dapat ditemukan di daerah-daerah yang sedang dikembangkan pohon Durian Merah seperti B. di kecamatan Glagah, Licin, Giri, Kalipuro dan Songgon.

  1. Durian Gencono Lumajang

Durian Gencono memiliki kualitas buah yang banyak diminati saat panen durian tiba. Menurut laporan dari berbagai sumber, ada sembilan kecamatan di lereng Gunung Semeru yang menjadi tempat berburu buah berduri ini.

Salah satu yang paling populer terletak di Dusun Gencono, Kecamatan Pasrujambe. Durian Gencono sendiri memiliki tekstur yang sangat lembut, tidak terlalu encer dan memiliki rasa yang sedikit pedas. Rasa yang ditawarkan berkisar dari manis kental, manis agak pahit, dan manis pahit. Warna kulit Durian Gencono yang kuning cerah juga sangat menarik.

  1. Durian Kanjeng Ponorogo

Dilihat dari namanya, Durian Kanjeng disebut-sebut sebagai durian legendaris yang sudah ada sejak zaman Belanda dan menjadi suguhan para bangsawan. Durian ini merupakan hasil persilangan yang buahnya begitu digemari karena memiliki banyak manfaat. Daging buahnya tebal, rasanya sangat manis, teksturnya sangat lembut, tidak berserat, dan berbau pandan. Tempat wisata di Desa Durian ini bisa Anda kunjungi di Desa Ngrogung Kecamatan Ngebel.

Solopos interaktif

  1. Durian Bido Jombang

Durian Bido merupakan jenis durian andalan dari daerah penghasil durian yang terletak di lereng Gunung Anjasmara, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Nama buah ini berasal dari burung Elang Bido yang suka hinggap di pohon durian.

Durian Bido memiliki warna daging kekuningan dan rasanya manis, lengket, dan pahit. Daging buahnya sangat kental, sehingga biji buah ini sangat kecil. Aroma durian ini cenderung kalem dan tidak menyengat, jika tidak terlalu suka dengan aroma durian yang menyengat, durian bido bisa menjadi pilihan.

Inilah durian paling enak di Jawa Timur. Ayo berburu durian di musim durian!

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button