Jelang Nataru, Kota Madiun menyiagakan ratusan aparat keamanan - WisataHits
Jawa Timur

Jelang Nataru, Kota Madiun menyiagakan ratusan aparat keamanan

SURYA.CO.ID, MADIUN – Sebanyak 426 pegawai disiapkan sebagai pasukan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Madiun.

Pemaparan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Forkopimda di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Rabu (14/12/2022).

Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono mengatakan, jumlah satgas lintas sektor tidak ditambah oleh rekan-rekan Perguruan Silat.

“Petugas ini akan mengamankan gereja atau rumah ibadah yang dijadikan tempat Natal,” kata AKBP Suryono.

Ia menegaskan, pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dan masyarakat yang merayakan momen tersebut di Kota Prajurit.

“Dalam waktu dekat akan ada pengerahan pasukan. Setelah itu, mereka digunakan di beberapa tempat. Secara total, Kota Madiun memiliki 54 gereja, 8 rumah ibadah khusus Natal, 5 tempat wisata dan kawasan perbelanjaan,” jelasnya.

“Kami tetap waspada, memperketat pengamanan dan melakukan patroli di sejumlah wilayah rawan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Madiun Maidi menambahkan, rapat koordinasi itu akan membahas apa saja yang perlu dilakukan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Kota Madiun selalu menjadi tujuan untuk dikunjungi. Kunjungan ke kota Madiun kami perkirakan akan meningkat dibandingkan hari biasa. Okupansi hotel penuh karena dipesan tamu dari luar daerah,” imbuhnya.

Dia mengaku sudah mengundang PHRI. Sekaligus memberikan arahan agar wisatawan betah berada di kota Madiun.

“Jika Anda bisa menyajikan makanan dan Anda membutuhkan ruangan agar terlihat bersih dan rapi. Kami telah menyiapkan banyak acara untuk menyambut wisatawan. Kami sediakan tempat parkir di alun-alun agar nyaman,” pungkas Maidi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button