Wakil Bupati Bantul: Klinik Pratama Permudah Bantuan Kepada Masyarakat - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Wakil Bupati Bantul: Klinik Pratama Permudah Bantuan Kepada Masyarakat – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Wakil Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Joko Purnomo berharap poliklinik primer rawat inap PKU Muhammadiyah yang dibangun di wilayah Imogiri dapat memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan bantuan yang dipercepat di bidang kesehatan.

“Kami sangat berharap dengan dibukanya puskesmas rawat inap ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pertolongan cepat,” kata Joko Purnomo saat peresmian puskesmas rawat inap PKU Muhammadiyah di Bantul, Selasa.

Ia juga mengatakan bahwa setiap rumah sakit yang didirikan Muhammadiyah, termasuk Klinik Pratama di Bantul, telah disiapkan oleh dokter-dokter handal, dokter spesialis, perawat terlatih dan tenaga medis yang sangat baik.

“Tentunya keberadaan puskesmas pada saat yang sangat baik ini dapat memberikan kontribusi penting bagi terwujudnya percepatan Bantul yang projotamansari, sejahtera, demokratis dan religius,” ujarnya.

Wakil Bupati Bantul juga mengingatkan semboyan di Muhammadiyah yaitu Live, Live Muhammadiyah dan Don’t Live in Muhammadiyah dan terbukti saat ini perkumpulan ini dapat berperan tidak hanya dalam dunia pendidikan tetapi juga dalam dunia Kesehatan.

“Kami berharap camat dapat menyampaikan kepada warga Imogiri dan sekitarnya bahwa puskesmas ini siap memberikan pelayanan pendampingan kepada masyarakat kami di wilayah Kabupaten Bantul,” ujarnya.

Sementara itu, anggota PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman yang juga seorang dokter di RS PKU Muhammadiyah mengatakan: awal yang lembut Klinik Pratama Rawat Inap ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih luas kepada masyarakat Imogiri pada khususnya dan Bantul pada umumnya.

“Bahkan karena lokasinya yang berada di jalur wisata (Jalan Imogiri Timur), diharapkan dapat membantu wilayah Yogyakarta yang selama ini dikenal sebagai tempat wisata,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelayanan kesehatan berupa poliklinik rawat inap termasuk dalam kategori klinik primer dan siap masuk ke RS Tipe D di Bantul.

“Saat ini sudah ada pelayanan umum, pelayanan kebidanan, pelayanan gigi dan laboratorium yang semuanya memenuhi kriteria klinik primer. Siapapun yang datang akan kami usahakan untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari segi PKU yaitu Pembantu Kesengsaraan Masyarakat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button