Wakil Bupati Sleman: TMMD Bantu Percepatan Pembangunan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Wakil Bupati Sleman: TMMD Bantu Percepatan Pembangunan – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan program Pembangunan Desa Manunggal (TMMD) TNI merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan.

“Seiring pesatnya pembangunan di kawasan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat di kawasan ini juga meningkat,” kata Danang Maharsa saat pembukaan Sengkuyung TMMD Tahap II 2022 di Desa Wisata Pancoh, Girikerto, Turi, Sleman. , Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Menurutnya, program TMMD bertujuan untuk mendukung kecamatan atau desa dalam meningkatkan sarana dan prasarana di wilayah Kelurahan guna meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Dalam mendukung kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik, Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan dana hibah berdasarkan Keputusan Bupati Sleman Nomor: 11.3 /Kep.KDH/A/2022 tentang penerima hibah berupa uang untuk kegiatan pemberdayaan Prajurit Manunggal kepada Bangun Desa (TMMD) untuk TA 2022,” katanya.

Disebutkan juga bahwa hibah ini dapat diakses dengan mengajukan proposal dari LPMK kepada Bupati.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022 diawali dengan pelaksanaan apel persiapan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Pada saat upacara persiapan, penyerahan peralatan TMMD dan gong dibunyikan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan TMMD.

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Danny Arianto Pardamean Girsang mengatakan, TMMD kali ini digelar di Dusun Pancoh, Desa Girikerto, Kapanewon Turi.

“Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022, terdapat beberapa kegiatan berupa kegiatan fisik dan non fisik dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam pelaksanaannya,” kata Letkol Arm Danny Arianto.

Kegiatan yang dilakukan di TMMD ini meliputi kegiatan fisik berupa pembuatan pembatas jalan dengan panjang 403,5 meter, lebar 3 meter dan tebal 12 sentimeter.

Juga akan dibangun jembatan jalan dengan panjang 352 meter, tinggi 70 meter, dan lebar puncak 30 sentimeter.

Kegiatan non fisik yang dilakukan di TMMD ini berupa penyuluhan pencegahan layu atau sumber gizi yang baik untuk ibu hamil dan anak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman.

Perluasan Wawasan Nasional, penyuluhan narkoba bekerjasama dengan BNN Sleman, dan penyuluhan dan pencegahan kejahatan jalanan bekerjasama dengan Polres Sleman.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button