MUI Sulsel Terima Rapat Pengurus MUI Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

MUI Sulsel Terima Rapat Pengurus MUI Kota Malang

MAKASSAR, LINES.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan) menerima kunjungan baik dari Pengurus MUI Kota Malang di Sekretariat MUI Sulsel, Jalan Masjid Raya pada Selasa (8/11/2022).

Hadir dalam pertemuan ini Pengurus MUI Sulsel antara lain Ketua Umum Prof. Dr. KH Najamuddin Lc MA, Wakil Ketua Umum Prof. Dr. Abustani Ilyas, sekretaris MUI Sulawesi Selatan Prof. Dr. KH Muammar Bakry, Bendahara MUI Sulawesi Selatan Ir H Andi Thaswin, Asisten Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi Prof. Dr. Sukardi Weda, Ketua MUI Kota Makassar AGH Dr. Hadir MUI Kota Malang, Majelis Wali Amanat, Wakil Presiden Jenderal, Sekjen dan pejabat tata usaha negara lainnya, berjumlah sekitar 40 orang.

Dalam prolognya, Sekda MUI Sulsel menyebutkan sekitar 100 persoalan atau persoalan masyarakat sudah dijelaskan. Fatwa-fatwa, baik oleh MUI Pusat maupun MUI Sulawesi Selatan sendiri, telah dikeluarkan untuk fatwa-fatwa seperti Uang Panai, yang tujuannya tidak untuk mempersulit perkawinan. MUI Sulsel juga telah membentuk organisasi sayap seperti Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Sulsel (Ganas Annar).

“Hari ini kami sangat senang karena mendapat kunjungan dari kerabat kami dari Malang. Kami juga memiliki banyak rekan dari Kota Malang. Semoga dalam silaturahim ini kita bisa saling mendukung dalam menjalankan amanah. Alhamdulillah MUI Sulsel telah mendapat pengakuan dari berbagai kalangan,” ujar Ketua Umum MUI Sulsel Prof Najamuddin dalam sambutannya.

Ia mengatakan media MUI, seperti pembenahan sekretariat, juga secara masif memecahkan persoalan umat melalui fatwa, tausiyah, dan melalui berbagai platform untuk mencerahkan umat. Diantaranya melayani, Khadimul Ummah dan Sedih mitra pemerintah.

“Komunikasi kami dengan Forkopimda Sulsel, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan lainnya sangat baik. Berbagai kegiatan juga kami lakukan seperti pendakwah, wisata syariah, kerjasama dengan BSI, kelahiran kiai muda dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Prof Najamuddin, MUI Sulsel telah menemukan banyak solusi atas permasalahan atau problematika masyarakat. “Kami mendapat dukungan materil dan moril dari Pemprov Sulsel. MUI tidak boleh berdiam diri menghadapi masalah orang. Saya sangat senang dengan kehadiran dan kunjungan bapak-bapak dari Kota Malang,” pungkasnya.

Kemudian Sekjen MUI Sulsel menjelaskan media MUI Sulsel. Sekum berharap ada nafas dalam memberikan dakwah wasatiyah.

Wakil Ketua MUI Kota Malang dalam sambutannya mengatakan bahwa hubungan antara MUI dengan Walikota Malang sangat baik, juga sangat baik dari segi organisasi. MUI Kota Malang hanya terwakili di 5 kecamatan dan melakukan berbagai kegiatan seperti: B. Sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Banyak pedagang kecil yang datang ke MUI Kota Malang untuk meminta dokumen Sumpah Halal produk UMKM,” ujarnya. Sesi pembukaan dilanjutkan dengan perkenalan oleh MUI Kota Malang dan sesi tanya jawab oleh kedua belah pihak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button