Beasiswa Digital Skill Bootcamp dari Salman Charitable House Bandung, ini dia informasinya - WisataHits
Jawa Barat

Beasiswa Digital Skill Bootcamp dari Salman Charitable House Bandung, ini dia informasinya

TEMPO.CO, jakarta Rumah Salman Amal di Bandung telah menyiapkan Beasiswa Digital Skill Bootcamp senilai Rp 10 juta per orang untuk lulusan Teknologi Informasi dari berbagai perguruan tinggi. Beasiswa ini bertujuan untuk menghasilkan kandidat pengembang perangkat lunak yang unggul dalam penguasaan keterampilan, etos kerja dan kepemimpinan.

Pelatihan direncanakan selama empat bulan online dan offline serta kesempatan magang dua bulan. Pendaftaran peserta dibuka hingga 22 September 2022 melalui https://digitalskill.rumahamal.org.

Dikembangkan oleh empat alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), program ini juga melibatkan Alkademi sebagai penyedia kurikulum dan pelatih, serta SanberHub sebagai penyedia kesempatan kerja. “Saat ini Indonesia baru memiliki satu persen digital talent yang sudah mencapai level advance,” kata Abdul Aziz, salah satu penggagas Salman Amal House, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 9 September 2022.

Gagasan beasiswa pelatihan adalah untuk menjawab pertanyaan tentang mempersiapkan talenta digital. Pemerintah membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital pada tahun 2030, atau 600.000 orang per tahun.

Beasiswa ini memberikan pemahaman menyeluruh tentang pengembangan perangkat lunak dan pengetahuan serta keterampilan komputasi awan asli. Pemegang beasiswa juga memiliki kesempatan untuk menyelesaikan magang dan memulai karir pengembang perangkat lunak di startup atau perusahaan.

Materi pelatihan termasuk Komputasi & Berpikir Git yaitu belajar berpikir secara komputasi dan sistematis dalam rangka memecahkan suatu masalah. Kemudian, Siklus hidup pengembangan perangkat lunak Memahami detail alur pengembangan suatu perangkat lunak atau aplikasi.

Materi juga disediakan teknik backendsebaik Manajemen proyek dengan Scrum memahami cara menggunakan perangkat lunak SCRUM dalam manajemen proyek pengembangan aplikasi.

Pelatihan intensif online ini dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober di kota Bandung dengan peserta terpilih sebanyak 25 orang. Kemudian para peserta akan terlibat langsung dalam proyek pengembangan perangkat lunak selama dua bulan, yaitu November-Desember.

“Selain itu, ada sesi berbagi pengalaman dengan CEO startup yang mendukung digital, kunjungan ke kantor startup, dan tur,” kata pernyataan bersama.

Rumah Salman Amal di Bandung telah menyiapkan Beasiswa Digital Skill Bootcamp untuk Lulusan Teknologi Informasi dari berbagai universitas. (Rumah Amal Salman)

Syarat dan Ketentuan, Pelamar berusia 17-27 tahun, lulusan baru di bidang Sains, Teknik, atau jurusan Ilmu Komputer dari Universitas mana pun di Indonesia. Peserta diharapkan merupakan penduduk wilayah Bandung Raya dan berkomitmen untuk tinggal di Kota Bandung selama perkuliahan offline di bulan Oktober serta menyanggupi mengikuti proses seleksi dan rangkaian jam perkuliahan hingga dinyatakan lulus.

Persyaratan peralatan meliputi laptop dengan spesifikasi minimum sistem operasi Windows, Linux atau MacOS (64-bit), prosesor Intel Core i3 atau setara dengan RAM yang disarankan sebesar 4 GB atau lebih dan ruang penyimpanan kosong minimal 30 GB.

Harapannya, kata Aziz, beasiswa ini dapat membantu lulusan teknologi informasi mengembangkan kapasitasnya, serta menginisiasi dan mendorong pergeseran menuju transformasi digital. Selain itu, mengedepankan strategi koperasi yang dapat meningkatkan daya saing ekonomi digital Indonesia.

Baca juga:
Sequoia Spark membuka pendaftaran untuk kohort kedua pendiri startup wanita

Selalu Memperbarui informasi terkini. mendengarkan berita terkini dan pesan yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik bergabung. Kamu harusUntuk memasang Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: tekno.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button