Wahana Alam Parung kini berkembang pesat dan menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Jawa Barat. - WisataHits
Jawa Barat

Wahana Alam Parung kini berkembang pesat dan menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Jawa Barat.

DISKUSI POTENSI Wisata di bumi Pasundan memang tidak ada habisnya. Berbagai destinasi terbentang menghiasi kawasan budaya Sunda yang lestari itu.

Salah satu yang baru-baru ini menarik perhatian wisatawan adalah Wahana Alam Parung (WAP) di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tasikmalaya, berdiri kokoh di perbukitan hijau yang sejuk, menjadikan Wahana Alam Parung sebagai primadona baru di Jawa Barat.

Melalui fasilitas lengkap dan acara hiburan yang ditawarkan setiap akhir pekan melalui presentasi musisi ternama.

Wahana Alam Parung kini dipadati pengunjung, berjumlah sekitar 30.000 hingga 35.000 lebih wisatawan setiap minggunya untuk menikmati berbagai wahana tersebut.

Wahana Alam Parung seluas 4 hektar, lengkap dengan fasilitas mulai dari seluncuran air, kebun binatang mini, panggung hiburan, karaoke keluarga hingga fasilitas olahraga.

Ada juga tiga kolam renang yang berbeda, hanya untuk dewasa, anak-anak dan satu berbentuk cinta. Hebatnya, setiap kolam memiliki wahana atau fitur airnya sendiri. Ini termasuk slide, ember tumpah dan lain-lain.

Ada beberapa koleksi hewan di kebun binatang seperti burung beo, burung merak, kuda poni dan rusa. Ada juga taman kelinci yang menggemaskan.

Demi mewujudkan wisata yang lengkap dan bersahabat, pengelola Wahana Alam Parung terus berinovasi dan menambah tempat-tempat menarik yang masih dalam tahap pembangunan.

Wahana Alam Parung yang dibuka pada tahun 2009, didirikan oleh seorang pengusaha bunga Tasikmalaya, yaitu Aji Hidayat, kini berkembang pesat dan menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Jawa Barat.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button