Melihat wahana alam Parung Tasikmalaya, destinasi wisata terpopuler masyarakat - WisataHits
Jawa Timur

Melihat wahana alam Parung Tasikmalaya, destinasi wisata terpopuler masyarakat

Uniknya, setiap kolam memiliki wahana atau fitur air tersendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Diskusi tentang potensi wisata di Bumi Pasundan memang tidak ada habisnya. Berbagai destinasi bertebaran menghiasi kawasan yang selama ini menjadi budaya Sunda. Salah satu yang baru-baru ini menarik perhatian wisatawan adalah Wahana Alam Parung (WAP) di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tasikmalaya, berdiri kokoh di perbukitan hijau yang sejuk, menjadikan Wahana Alam Parung sebagai primadona baru di Jawa Barat. Wahana Alam Parung kini dipadati pengunjung, berjumlah sekitar 30.000 hingga 35.000 wisatawan setiap minggunya untuk mengisi berbagai wahana.

Wahana Alam Parung seluas 4 hektar, fasilitasnya cukup lengkap mulai dari seluncuran air, kebun binatang mini, panggung hiburan, karaoke keluarga hingga fasilitas olahraga.

Ada juga tiga kolam renang yang berbeda, hanya untuk dewasa, anak-anak dan satu berbentuk cinta. Uniknya, setiap kolam memiliki wahana atau fitur air tersendiri. Ini termasuk slide, ember tumpah dan lain-lain.

Ada beberapa koleksi hewan di kebun binatang seperti burung beo, burung merak, kuda poni dan rusa. Ada juga taman kelinci yang menggemaskan.

Demi mewujudkan wisata yang lengkap dan bersahabat, pengelola Wahana Alam Parung terus berinovasi dan menambah tempat-tempat menarik yang proses pembangunannya masih berlangsung.

Wahana Alam Parung yang dibuka pada tahun 2009, didirikan oleh seorang pengusaha bunga Tasikmalaya, yaitu Aji Hidayat, kini berkembang pesat dan menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Jawa Barat.

“Sekarang kami memiliki kolam renang, taman bermain, kebun binatang mini, area dengan musik live, dan sepak bola mini. Ke depan, kami juga akan membangun dua kolam renang, Disneyland, balon udara, flying fox, sepeda udara. Dan kami ingin membuat terobosan baru, misalnya anak-anak bermain di zona waktu, mahalnya bermain di mall, nanti Wahana Alam Parung akan ada taman bermain anak seperti di kota, sehingga warga sekitar bisa menikmatinya,” ujar pemilik. WA. Aji Hidayat.

Sebagai destinasi wisata modern, Wahana Alam Parung tidak hanya fokus berburu untuk bersenang-senang bersama sanak saudara dan teman, karena di WAP ini berbagai fasilitas juga bisa dijadikan sebagai tempat berbagai acara seperti: B. Resepsi pernikahan, festival musik, reuni besar, kegiatan komunitas dan sebagainya.

Baru-baru ini, pada 26-27 Agustus 2022, komunitas sepakbola jurnalis Jakarta yang tergabung dalam tim Seejontor FC menggelar acara bertajuk Tour De’ Jabar di Wahana Alam Parung di Jalan Suryalaya – Pageurageung No 431, Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Tasikmalaya. Kabupaten, Jawa Barat.

“Tentu kami sangat senang dan sangat menyambut baik pertandingan persahabatan yang dimainkan antara teman-teman komunitas jurnalis Seejontor FC dan Legenda Persib di Wahana Alam Parung Tasikmalaya, itu bentuk persahabatan yang kami bangun melalui sepakbola,” ujarnya Atep Rizal yang adalah mantan kapten Persib Bandung.

Pada hari yang sama, 27 Agustus 2022, komunitas mobil Maxxio Priangan Timur merayakan hari jadinya yang kelima di Wahana Alam Parung, Tasikmalaya.

Acara yang bertajuk Dies Natalis Maxxio Priangan Timur ini menarik 1.000 anggota dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat untuk mengikuti rangkaian acara yang telah ditentukan oleh panitia. Maxxio Priangan Timur sendiri didirikan pada 26 Agustus 2017.

“Saya selaku pimpinan Maxxio Priangan Timur Chapter, saat ini ingin merayakan HUT ke-5 Maxxio Priangan Timur di Wahana Alam Parung. Syukurlah saya mencari tempat yang komprehensif dan profesional seperti ini dan baru menemukannya di sini. Saya katakan Wahana Alam Parung cukup untuk menyelenggarakan acara komunitas dan klub mobil pada khususnya. Sejauh ini, sekitar 1.000 anggota dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat telah datang untuk menghadiri rangkaian acara tersebut,” kata Abah Wastim, Ketua Maxxio Chapter Priangan Timur.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button