Jasamarga Pandaan Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Jalan Tol - WisataHits
Jawa Timur

Jasamarga Pandaan Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Jalan Tol

Reporter:
sahroni|

Editor:
sahroni|

Selasa 04/10/2022, 16:48 WIB

Jasamarga Pandaan Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Jalan Tol

PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) meningkatkan kualitas pelayanan di Jalan Tol Pandaan-Malang untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.-(doc.Jasamarga)

MALANG, FIN.CO.ID — PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) selaku Pengelola Jalan Tol Pandaan-Malang terus meningkatkan kualitas pelayanan di Jalan Tol Pandaan-Malang untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan sudah sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM) yang meliputi 4 bidang pelayanan yaitu jasa konstruksi, jasa transaksi, jasa lalu lintas dan jasa peristirahatan.

BACA JUGA: Jasa Marga Raih Best TJSL Award With Outstanding Community Initiative Development Program

Di bidang pekerjaan konstruksi, JPM telah melakukan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan jalan secara rutin pada Penerangan Jalan Umum (PJU) di KM 77+875 B dan KM 62+025 B.

Selain itu, hingga Agustus 2022, JPM menyelesaikan pengecatan 2 jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 62+80 dan KM 70+000, pemeliharaan drainase, pemotongan rumput dan pemeliharaan fasilitas pelengkap jalan.

JPM juga membersihkan dan melapisi Median Concrete Barrier (MCB) di kedua sisi segmen dengan total panjang angkut 3.500m.

Dalam upaya mengamankan dan mencegah longsor di KM 78, JPM melakukan perbaikan permanen pada lereng jalan tol dengan memasang tiang burung unta berdiameter 30cm, sedalam 5m dan memasang bronjong batu 4 tingkat di sisi lereng bawah.

BACA JUGA: Jasa Marga Catat Laba Rp 734,8 Miliar dan Pertahankan Kinerja Positif Hingga Semester I 2022

Selain itu, ia membangun dan menata sistem jaringan irigasi di atas pemukiman warga berupa saluran tertutup berdiameter 80 cm dan saluran terbuka berukuran 1 x 1,2 m.

Dari sisi pelayanan transaksi, JPM yang mengelola jalan tol sepanjang 38.488 km ini memiliki 5 gerbang tol, yaitu Gerbang Tol Purwodadi (GT), GT Lawang, GT Singosari, GT Pakis dan GT Malang.

Sebanyak 35 gardu induk di lima gardu tol siap mendukung layanan transaksi dan menyediakan akses penghubung ke kawasan wisata di sekitar kawasan Pandaan-Malang.

Di bidang pelayanan lalu lintas, JPM telah melakukan pekerjaan pemeliharaan rambu dan railing di sepanjang jalan tol Pandaan-Malang.

BACA JUGA: Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Ruas E Jalan Lingkar Luar Jakarta, Pengguna Diimbau Berhati-hati

Selain itu, JPM memasang panel solar warning light di KM 65+475 A dan KM 83+650 A Tol Pandaan-Malang untuk mengatur lalu lintas di jalan tol tersebut.

Sumber:

Source: fin.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button