Wagub Jateng menyerukan pengembangan wisata halal secara masif - WisataHits
Jawa Tengah

Wagub Jateng menyerukan pengembangan wisata halal secara masif

Wagub Jateng menyerukan pengembangan wisata halal secara masif

Wisata halal dinilai mendukung pariwisata di Provinsi Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengimbau berbagai potensi wisata halal terus dikembangkan secara masif di seluruh wilayah. Ini adalah upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Terkait wisata halal, Jawa Tengah sudah menyiapkan mekanisme hulu-hilir,” kata Taj Yasin Maimoendi Semarang, Senin (16/1/2023).

Wagub berharap wisata halal dapat menjadi penopang pariwisata di Provinsi Jawa Tengah yang telah disiapkan mekanisme seperti rumah potong hewan dan rumah potong bersertifikat halal. Menurut Wagub, banyak potensi wisata yang bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan ke Jateng, selain itu setiap daerah di Jateng berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata, baik wisata religi, wisata pendidikan, agrowisata, wisata alam. dan rekreasi.

Selain itu, desa wisata juga menjadi salah satu objek wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Mari lebih masif lagi, lebih semangat lagi. Kami dapat mengatur acara untuk menarik wisatawan. Target kita tahun ini 21 juta wisatawan datang ke Jateng,” kata Wagub.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng tahun 2022 yang mencapai 44.093.933 orang atau melebihi target yang ditetapkan sebanyak 11.530.429 orang, Wagub menegaskan Jateng memiliki potensi wisata yang besar yang dapat dikembangkan.

“Artinya pariwisata kita memiliki potensi pengembangan yang besar. Mari kita berkreasi lagi, ciptakan atraksi yang berbeda, berikan sensasi kepada wisatawan untuk menceritakan pengalaman baru,” kata Wagub.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button