Bus Transjakarta Plus akan melayani tempat wisata dan rute khusus selama Nataru 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

Bus Transjakarta Plus akan melayani tempat wisata dan rute khusus selama Nataru 2023

TEMPO.CO, jakarta – Direktur Operasi dan Keamanan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Yoga Adiwinarto mengatakan, pihaknya akan menyediakan 60 bus tambahan selama perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023. Menurutnya, penambahan bus akan beroperasi di Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol melayani rute khusus.

“Rute khusus sudah kami buka, detailnya akan kami umumkan melalui media sosial,” ujarnya dalam rapat di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Yoga mengatakan penambahan armada dilakukan untuk mencegah kepadatan penumpang selama perayaan Naruto 2023. Dia memperkirakan total ada 140 bus yang diaspal di Transjakarta, termasuk di halte dekat gereja pada Hari Natal.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Transjakarta Tetap Buka 24/7

“Nanti kita lihat bagaimana situasinya, SOP kita justru menyediakan bus tambahan yang memang dibutuhkan,” ujarnya.

Transjakarta juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan kepolisian untuk mengusulkan sistem terbuka dan tertutup. Tujuannya agar masyarakat dapat menggunakan angkutan umum sesuai dengan rute yang dituju. Yoga membuat bus Transjakarta beroperasi 24 jam sehari.

BUMD DKI, lanjutnya, akan menerjunkan tim pengamanan operasional di beberapa lokasi untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Dalam hal ini, Transjakarta bekerjasama dengan Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Metrojaya.

“Di dekat pusat keramaian kita akan memadatkannya,” kata Yoga.

Baca juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya kerahkan 8.000 petugas

VANIA NOVIE ANDINI

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button