Diselidiki polisi soal dana BOS, beberapa kepala sekolah di Dairi mengaku tidak enak badan - WisataHits
Jawa Barat

Diselidiki polisi soal dana BOS, beberapa kepala sekolah di Dairi mengaku tidak enak badan

Diselidiki polisi soal dana BOS, beberapa kepala sekolah di Dairi mengaku tidak enak badan

Dairi, MISTAR.ID

Sejumlah pimpinan sekolah dasar (SD) yang mengikuti pelatihan metodologi “Easy, Fun and Fun (Gasing)” yang diadakan di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Dairi pada 7-20 November 2022 mengaku, takut setelahnya dan kurang sehat. diperiksa dan diperiksa Satreskrim Tipikor Polda Dairi terkait dugaan tindak pidana korupsi dana BOS.

Ketakutan dan kegelisahan itu disampaikan sejumlah kepala sekolah yang hadir di Gasing Gasing di Sidikalang, Selasa (31/01/23). “Kami sudah resah, pusing dan tidak enak badan,” keluh mereka.

Disebutkan, mereka dipanggil ke ruang unit Tipikor Mapolres Dairi untuk diperiksa dan diinterogasi pada Rabu (25/1/23), sesuai laporan informasi nomor: R/LI-04/1/2023, 9 Januari 2020. Tahun 2023 tentang dugaan tindak pidana korupsi dana BOS di Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Tahun 2022. SPT/14/I/RES.3.3 Laporan Pengaduan Kejadian Dalam Kegiatan Diklat Metode Atas Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Minta Dana BOS Dairi Diaudit

“Jujur, kami gelisah dan tidak nyaman. Padahal kegiatan ini sangat membantu peningkatan kualitas siswa Dairi,” kata seorang kepala sekolah dasar yang meminta untuk tidak ditulis namanya.

Diakuinya, dana untuk kegiatan pelatihan metode gasing dialokasikan ke dana BOS tahun 2022, padahal waktu pelaksanaan kegiatan pada November sudah menjadi batas akhir proses penyusunan, penundaan dan perubahan rencana kegiatan dan Melampaui Anggaran Sekolah (RKAS) sesuai Juknis BOS.

Namun, mereka mengaku pengalokasian dana BOS untuk kegiatan pelatihan metode gasing telah dibuat dalam RKAS revisi pada bulan Desember, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 2 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Administrasi yang diterima. dana bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, bantuan operasional sekolah dan bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan kesetaraan. “Kami yakin perubahan RKAS bisa dilakukan pada Desember nanti,” lanjut mereka.

Baca Juga: Dana BOS Rp 300 Juta Di Dairi Akan Digunakan Untuk Pelatihan Metode Gasing

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boangmanalu belum bisa dikonfirmasi, Selasa (31/01/23) terkait pemanggilan sejumlah kepala sekolah dasar oleh Satreskrim Polres Dairi. Begitu pula dengan personel Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi belum bisa dipastikan.

Sementara itu, Wahyudi Rahman, Kapolres Dairi AKBP menyerahkan penghargaan berupa piagam dan piagam kepada Alena Richelle Pardosi, siswa Kelas V SD Swasta St Yoseph Sidikalang Kabupaten Dairi.

Piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk kebanggaan atas kemampuan Alena untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam perhitungan matematis cepat menggunakan metode gasing (Easy, Fun and Fun) di hadapan pimpinan daerah dan forkopimda se-Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Senin (16/10). /1/23) kemudian. (manru/hm15)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button