VW Caravelle terbakar di Jalan Lingkar Monjali di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

VW Caravelle terbakar di Jalan Lingkar Monjali di Yogyakarta

BacaJogja – Kebakaran terjadi di mobil VW Caravelle di ruas Ring Road Utara persis di depan objek wisata Monumen Kembali Jogja (Monjali), Sleman, Yogyakarta, Selasa, 9 Agustus 2022. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini . Kerugian harta benda ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kebakaran mobil bernomor polisi AB 7339 itu terlihat oleh pengguna jalan yang melintas sekitar pukul 14.00 WIB. Kepadatan terjadi selama kebakaran sampai padam. “Kami langsung mencari lima unit Hydra untuk memadamkan api, tapi tetap tidak padam,” ujarnya, Selasa, 9 Agustus 2022 di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mobil Terbakar di Ring Road Selatan Bantul

Bripka Agus pun langsung melapor ke pemadaman tersebut. Arus lalu lintas dialihkan sementara untuk memudahkan proses pemadaman. “Mobilnya hangus. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden itu,” katanya.

Menurut saksi di lokasi, penyebab kebakaran diduga karena kebocoran pada selang bahan bakar dan korsleting listrik. “Karena sebelum mobil terbakar, pengemudi dan pemilik mobil berbau bensin,” katanya.

Baca Juga: Mobil yang Ditumpangi Tiga Orang Terbakar di Kota Yogyakarta

Kronologis kejadian bermula saat mobil melaju dari Jalan Magelang untuk membeli suku cadang mobil. Omong-omong, pemilik mobil juga punya bengkel.

Setelah membeli suku cadang mobil, dia pulang ke Jalan Lingkar Utara. Sebelum pengemudi tiba di tempat kejadian, pengemudi mencium bau bensin, tidak lama kemudian mobil mulai mengeluarkan asap tebal dan kemudian tersiar kabar.

Baca Juga: Mobil Kargo Bandara YIA Terbakar di Kulon Progo

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian mengatakan mobil yang terbakar itu dikendarai Budi Hartono, 47, warga Jalan Kaliurang Km 19,5 Pakem, Sleman. Pada saat ini, pengemudi mengemudikan mobil sendirian. “Sopirnya sendirian. Tidak ada korban jiwa, kerugian materil Rp50 juta,” ujarnya.

Dia mengatakan arus lalu lintas terutama macet dari barat ke timur. “Sekarang sudah lancar, api juga sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya. []

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button