Vision+ menghadirkan 10 film pendek keragaman budaya Indonesia karya 10 sutradara muda - WisataHits
Yogyakarta

Vision+ menghadirkan 10 film pendek keragaman budaya Indonesia karya 10 sutradara muda

TABLOIDBINTANG.COM

Layanan streaming Vision+ bekerja sama dengan Palari Films menghadirkan antologi 10 film pendek karya 10 sutradara berjudul Piknik Pesona.

Kesepuluh film pendek yang dihadirkan menampilkan keragaman budaya Indonesia dari berbagai perspektif dan genre narasi dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Blitar, Yogyakarta, dan Makassar.

Lukman Sardi, Head of Creative Original Production Vision Pictures, mengatakan Vision+ bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pembuat film pendek di tanah air untuk berkarya dan memamerkan karya masing-masing di festival film internasional.

“Itu sekitar 10 tempat di Indonesia. Kemudian kami melakukan banyak percakapan dengan Palari. Yang menarik bagi kami adalah meneliti orang dan budaya mereka. Mungkin selama ini kita membicarakan daerah yang selalu menjadi tempat wisata, itu lebih dari itu,” kata Lukman Sardi dalam konferensi pers, Rabu (31/08).

“Kalau melihat piknik identik dengan jalan-jalan, tapi tidak hanya itu, kita bisa belajar sesuatu,” tambah Lukman Sardi.

Konferensi pers peluncuran Pesona piknik di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022)

Konferensi pers peluncuran Pesona piknik di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022)

Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+, mengungkapkan rasa bangganya bergabung dalam proyek ini.

“Ini sesuatu yang baru bagi Vision+, di mana film-film pendek yang merupakan bagian dari serial original kami diharapkan dapat diputar di festival film internasional setelah Sundance Film Festival Asia 2022 kemarin,” kata Clarissa Tanoesoedibjo.

“Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan konten yang berkualitas kepada pemirsa,” jelas Clarissa Tanoesoedibjo.

10 film pendek keragaman budaya Indonesia karya 10 sutradara muda di Vision+

10 film pendek keragaman budaya Indonesia karya 10 sutradara muda di Vision+

Kabar baiknya, di antara 10 antologi Evakuasi Mama Emola atau Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo, mereka berhasil meraih Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022, sebuah penghargaan untuk program Kompetisi Film Pendek Asia.

Dua film pendek lainnya di Piknik Pesona, (s)Aya dan Bakmi Bangka Heri atau A Trip to Bangka juga mengikuti program Kompetisi Film Pendek Asia Sundance Film Festival Asia 2022. (pri)

Source: www.tabloidbintang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button