Apakah Anda ingin melanjutkan studi Magister Anda di Prancis? Pastikan untuk - WisataHits
Yogyakarta

Apakah Anda ingin melanjutkan studi Magister Anda di Prancis? Pastikan untuk

KOMPAS.com – Setelah menyelesaikan gelar Sarjana (S1), banyak orang ingin melanjutkan studi dengan gelar Magister (S2) atau pekerjaan.

Berbicara tentang studi pascasarjana, Prancis adalah salah satu tujuan studi pascasarjana di luar negeri, terutama untuk gelar master.

Baca Juga: 5 Negara Tersedikit Penduduknya di Dunia, Indonesia #1

Setelah negara-negara seperti Amerika, Inggris dan Australia, mahasiswa internasional seringkali memilih Prancis sebagai negara studi pilihan mereka. Tentu saja ada dasar untuk ini.

Manajer kampus Prancis Yogyakarta, Andraine Arkenzi Febreinza, memberikan beberapa alasan banyaknya mahasiswa internasional yang kuliah di Prancis setelah Amerika, Inggris, dan Australia.

“Pertama, karena Prancis memiliki banyak peneliti yang telah menerima penghargaan internasional. Ini bukti bahwa pendidikan Prancis tidak tertandingi,” katanya dalam keterangannya, Jumat (10/7/2022).

Kedua, negara Prancis juga cocok untuk inovasi bagi pengusaha muda.

“Lingkungan di Prancis juga digambarkan nyaman dan menyenangkan,” katanya.

Alasan ketiga adalah banyaknya destinasi wisata yang menarik bagi mahasiswa internasional. Menarik juga untuk mengikuti gaya hidup Prancis.

Selain itu, Prancis memiliki banyak industri yang berkembang dengan perusahaan-perusahaan terkemuka.

“Beberapa jurusan tidak ada di Prancis atau di Indonesia. Nah itulah salah satu keunikan belajar di Prancis,” jelas Andreine.

Baca Juga: Dosen Unair: Ini 4 Ciri Orang yang Mentalnya Sehat

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button