Ajang Musik Simfoni Gumuk Pasir, Upaya Pariwisata Bantul Tingkatkan PAD - WisataHits
Yogyakarta

Ajang Musik Simfoni Gumuk Pasir, Upaya Pariwisata Bantul Tingkatkan PAD

BacaJogja – Ajang Musik Simfoni Gumuk Pasir yang digelar di kawasan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta berlangsung meriah pada malam hari Sabtu, 10 September 2022.

Acara gratis ini dihadiri oleh ratusan pengunjung. Mereka tampak menikmati konser musik yang dibawakan para artis meski diguyur hujan.

Baca juga: Daftar 12 Event Jogja Akhir Pekan Ini, Dari Konser Hingga Pasar Malam

Penampilan panggung Gaseng OM Wawes, Evan Loss dan Kukuh Prasetya Kupeace diiringi Orkestra SMM disambut hangat oleh para pengunjung. Perayaan pun semakin lengkap dengan pelepasan lampion dan kembang api.
Lentera Simfoni Bukit PasirBupati Halim melepas lampion di sela-sela acara musik Simfoni Gumuk Pasir 2022 di Bantul. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

Acara ini diadakan oleh Dinas Pariwisata Bantul untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Bumi Projotamansari. Berdasarkan target yang ditetapkan DPRD dalam rapat anggaran akhir tahun lalu, hal itu belum tercapai.

Baca Juga: Tiga Tempat Ini Bakal Jadi Adegan Atraksi Spektakuler di Jogja Air Show 2022

Kepala Biro Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan jika dilihat dari nilai, total Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bantul dari sektor pariwisata hingga Agustus 2022 jauh dari target. Bahkan masih minus 1,5 crore rupee dari target yang ingin dicapai Agustus ini.

Karena itu, diperlukan strategi untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Salah satunya menggelar rangkaian acara untuk menarik wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di Bantul. Salah satu event pariwisata berlangsung di pantai selatan Bantul. []

Foto Simfoni Bukit Pasir

Simfoni Bukit PasirPenampilan pada acara musik Symphony Gumuk Pasir 2022 di Bantul. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

—000—
Simfoni Lentera oleh Gumuk Pasir di BantulPelepasan lampion di sela-sela acara musik Gumuk Pasir Symphony 2022 di Bantul. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

—000—
Lampion Symphony Gumuk Pasir, Bantul 2022Pelepasan lampion di sela-sela acara musik Gumuk Pasir Symphony 2022 di Bantul. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

—000—
Pengunjung Simfoni Bukit PasirPengunjung tampak bersantai di acara musik Gumuk Pasir Symphony 2022 di Bantul. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button