Harga BBM Naik, Bagaimana Nasib Sewa Mobil di Destinasi Wisata? - WisataHits
Yogyakarta

Harga BBM Naik, Bagaimana Nasib Sewa Mobil di Destinasi Wisata?

jakarta

Harga BBM resmi akan naik mulai hari ini, Sabtu (3 September 2022). Perusahaan rental mobil mengatakan kenaikan harga BBM akan berdampak pada kenaikan harga sewa mobil.

Salah satu perusahaan rental mobil yang terdampak adalah Kanigara Trans Yogyakarta. Agus Ardian, Kepala Operasional Kanigara Trans Yogyakarta, merespons kenaikan harga BBM dengan menyesuaikan harga sewa mobil. Sebelum harga BBM naik, harga sewa mobil berkisar Rp 450.000 hingga Rp 600.000.

“Langkahnya menaikkan tarif sewa 20-30%,” kata Agus saat dihubungi detik.com dengan mengirim sms.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Meski begitu, Agus optimistis pelanggan rental mobil tidak turun drastis. Hal ini dikarenakan wilayah operasional yang berada di kawasan wisata seperti Yogyakarta selalu menarik untuk dikunjungi.

“Jangan khawatir karena Jogja adalah kota wisata. Yang penting pelayanan harus selalu dijaga dan ditingkatkan,” ujarnya.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah terkenal menyatakan bahwa harga bahan bakar perlu disesuaikan. Jokowi menyebut subsidi BBM harus dialihkan ke sektor lain.

“Uang negara harus digunakan untuk subsidi terutama bagi yang kurang mampu. Dan pemerintah saat ini harus mengambil keputusan dalam situasi sulit, Kantor Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (9/3/2022)

“Oleh karena itu, harga beberapa jenis BBM yang sebelumnya bersubsidi sedang disesuaikan,” kata Jokowi.

Jenis BBM yang mengalami kenaikan harga adalah Pertalit dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000.000 per liter. Kemudian solar bersubsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter dan Pertamax nonsubsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Tonton video “Harga BBM Naik, Kapan Mau Beli Dengan MyPertamina?”.
[Gambas:Video 20detik]
(Pena/Pena)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button