virus! Kondisi terbaru pariwisata di Kampung Gajah yang terbengkalai dan tidak terawat - WisataHits
Jawa Barat

virus! Kondisi terbaru pariwisata di Kampung Gajah yang terbengkalai dan tidak terawat

MEDIA JABODETABEK – Wisata Kampung Gajah adalah taman rekreasi keluarga yang asyik untuk berlibur bersama keluarga atau teman di Kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kampung gajah ini dibangun pada tahun 2010 dan meliputi area seluas 60 hektar dan terdapat berbagai jenis wahana. Mulai dari kolam ombak buatan, sepeda ATV, flying fox hingga berbagai permainan outbond lainnya.

Tempat ini memiliki lebih dari 30 wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Siapapun yang berwisata ke sini membuat mereka ingin berlama-lama dan bersenang-senang bersama keluarga saat liburan atau di akhir pekan.

Baca juga: Cek Prakiraan Cuaca Lengkap Kota-Kota Besar di Indonesia Hari Ini, 17 Agustus 2022

Namun, kawasan wisata desa gajah ini sempat bangkrut pada Desember 2017 dan resmi ditutup permanen pada Mei 2018. Wisata desa gajah dikelola oleh PT. Cahaya Adipura Sentosa (PT.CAS).

Sebelum dinyatakan pailit, harga tiket wisata desa gajah diketahui terlalu mahal. Yang membuat siapapun yang berlibur di tempat wisata ini berpikir dua kali karena tiket masuk dan area permainan yang hanya bisa dijangkau oleh sedikit orang.

Kini setelah penutupan permanen wisata desa gajah, keadaan menjadi terabaikan dan terabaikan karena ditinggal sendiri oleh pemilik desa gajah, banyak tumbuh tumbuhan liar di sekitar taman bermain.

Baca juga: Program Film di Bioskop XXI Bekasi Sesuai Film Yang Ditayangkan Hari Ini, Rabu 17 Agustus 2022

Salah satu daya tarik wisata desa gajah yang paling populer adalah kolam ombak buatan. Kini kondisi kolam ombak tak kalah mengenaskan. Airnya hijau lumut, wahananya kotor dan wahana airnya rusak.

Source: mediajabodetabek.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button