Jatim Park hingga Selecta diserbu ribuan Nataru Holidays - WisataHits
Jawa Barat

Jatim Park hingga Selecta diserbu ribuan Nataru Holidays

batu

Wisatawan dari berbagai daerah datang ke Kota Batu untuk liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Sejumlah destinasi wisata di Kota Batu sudah banyak dikunjungi pengunjung.

Seperti terlihat di sejumlah destinasi wisata milik Jawa Timur Park (JTP) Group pada Sabtu (24/12/2022). Ribuan wisatawan datang ke Jatim Park 3, Jatim Park 2, Jatim Park 1 dan Museum Angkut.

Marketing and PR Manager JTP Group Titi S. Ariyanto mengatakan kunjungan wisatawan ke Jatim Park 3 bisa mencapai 5.000 orang per hari selama akhir pekan menjelang Nataru Moment tahun ini.

Selain itu, destinasi wisata lainnya seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Museum Angkut dikunjungi sekitar 2-3.000 wisatawan setiap harinya. Jumlah ini kira-kira dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Mudah-mudahan bisa meningkat atau bertahan hingga akhir tahun. Bulan sebelumnya masih jauh dari angka tersebut karena Desember ini libur UTS dan tanggal merah, jadi pasti bertambah,” kata Titik kepada awak media pada Sabtu (24/12/2022).

Ia menjelaskan, dari pengamatannya selama ini, sebagian besar wisatawan datang dari luar daerah hingga luar Jawa. Namun didominasi oleh Jawa Barat.

“Kalau liburan akhir tahun ini, saya amati banyak plat nomor yang datang dari luar Jawa. Namun ada juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Jawa Barat. Tapi dari pengamatan saya, kebanyakan dari Jawa Barat,” ujarnya.

Wisatawan dari berbagai daerah datang ke Kota Batu untuk liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).  Sejumlah destinasi wisata di Kota Batu sudah banyak dikunjungi pengunjung.Wisatawan di Kota Batu Foto: M Bagus Ibrahim/detik Jawa Timur

Menurut Titik, peningkatan kunjungan wisatawan karena banyak orang yang rindu berwisata. Mengingat banyak pembatasan aktivitas dari tahun 2020 hingga 2021 akibat COVID-19.

“Wisatawan di Indonesia sudah kangen berwisata, sehingga mereka perlu melindungi diri. Seperti belum masuk ke dalam negeri, harus pakai masker,” jelasnya.

Destinasi wisata lainnya yaitu Taman Rekreasi Selecta juga sering dikunjungi wisatawan. Ribuan pengunjung datang setiap hari. Hal itu dibenarkan Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi.

“Hari biasa menjelang libur sekolah dan Nataru ada 500-700 kunjungan. Tapi sejak libur sekolah Nataru sudah mulai meningkat menjadi 2-3 ribu pengunjung. Kalau weekend tidak terlalu besar, sebelumnya 4-5 ribu, saat liburan sekolah dan Nataru. hingga 6.000 kunjungan,” ujarnya.

Sujud memprediksi kunjungan wisatawan akan terus meningkat dengan puncak pada 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

Simak video “Menantikan Hari Raya Nataru, Korlantas Polri Siagakan Tim Pamatwil”.
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button