Rekomendasi 8 tempat joging di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi 8 tempat joging di Bandung

Sabtu, 17 September 2022 – 19:36 WIB

PITA – Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk menjaga bentuk tubuh. Salah satu olahraga yang bisa dicoba adalah jogging. Jogging merupakan aktivitas fisik yang mudah dan menyenangkan.

Saat jogging, Anda bisa melihat situasi atau pemandangan di sekitar lintasan. Jika Anda kebetulan tinggal di Bandung, ada beberapa spot jogging yang bisa menjadi pilihan.

Tempat joging di Bandung ini juga buka pada malam hari. Jadi jika Anda tidak punya waktu untuk berolahraga di pagi hari, Anda bisa datang ke tempat jogging malam di Bandung ini. Nah, ini dia tempat joging yang bisa direkomendasikan Viva untuk kamu!

1. Pusat Olahraga Saparua

Gor Saparua adalah tempat jogging yang populer bagi warga Bandung, khususnya yang tinggal di Kecamatan Bandung Wetan. Gunakan tanah merah untuk rute agar sepatu Anda tidak kotor. Selain itu, lintasan larinya cukup panjang dan besar, tetapi Anda dapat menyesuaikannya dengan kemampuan Anda.

Selain itu, jogging track di Gor Saparua juga dikelilingi pepohonan hijau. Usai jogging, Anda juga bisa mengisi ulang tenaga dengan menyantap sembako dari pedagang kaki lima di sekitar gor. Ada penjaja mulai dari nasi kuning, dim sum hingga gulai lontong.

2. Sarana olahraga Ganesha atau Saraga

Saraga adalah tempat populer bagi mahasiswa ITB untuk jogging dan olahraga lainnya. Jogging track di gym ini cukup lebar sehingga tidak tertabrak orang lain.

Selain jogging track, Saraga juga memiliki lapangan olahraga lainnya, seperti lapangan basket, voli, tenis, dan sepak bola. Bahkan ada kolam renang yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

3. Gor Pajajaran

Arena olahraga ini merupakan salah satu arena olahraga tertua di Bandung. Ternyata tempat ini sudah ada sejak tahun 1974.

Gor Pajajaran sering digunakan untuk pertandingan olahraga tingkat regional dan provinsi. Oleh karena itu, trek telah diproduksi dengan standar profesional. Jika Anda cukup serius untuk jogging, berlatih di Gor Pajajaran sepertinya pilihan yang tepat.

4. Lapanan-Gasibu

Sebelum digunakan sebagai lapangan olahraga, pada awalnya tidak ada pusat perbelanjaan “promptu”. Namun beberapa tahun lalu tempat ini disulap menjadi tempat olahraga yang nyaman, bersih dan aman.

Rumput sintetis digunakan pada lintasan lari di Lapangan Gasibu, sehingga Anda dapat berlari cepat atau santai dengan aman. Selain itu, beberapa tanaman hijau ditanam di tengah jalan. Meski tidak terlalu rimbun, setidaknya keberadaan tanaman ini bisa menjadi daya tarik lapangan olahraga ini.

5. Stadion UPI

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memiliki stadion olahraga yang terbuka untuk umum. Stadion ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari jogging track hingga lapangan baseball.

Namun, perlu diketahui bahwa lintasan lari di stadion ini terletak di area gym. Meski begitu, treknya masih lebar dan nyaman untuk jogging. Jika lelah Anda bisa beristirahat di bangku-bangku yang ada di sekitar lintasan.

6. Lapangan Tegalega

Lapangan Tegalega awalnya digunakan oleh pedagang kaki lima untuk dijual. Namun kini tempat ini telah diupgrade dan dijadikan ruang olahraga yang cukup lengkap. Di sini Anda dapat berlari atau bermain bulu tangkis dan sepak bola.

Jika ingin jogging kemana-mana, tempat ini bisa menjadi pilihan karena jaraknya yang tidak terlalu jauh. Keunikan lainnya, Lapangan Tegalega buka 24 jam sehari, sehingga Anda bisa berlatih di tempat ini hingga malam hari.

7. Kawasan Kota Baru Parahyangan

Kawasan perkotaan Batu Parahyangan memiliki lintasan lari yang dapat digunakan oleh masyarakat umum. Karena terletak di kawasan perumahan yang cukup prestisius, jalur larinya dijamin aman dan nyaman. Selain jogging, Anda juga bisa bersepeda di kawasan ini.

8. Stadion Siliwangi

Penggemar klub sepak bola PERSIB mungkin lebih familiar dengan Stadion Siliwangi. Stadion ini merupakan arena latihan para pemain kunci PERSIB. Meski stadion ini sering digunakan untuk latihan sepak bola, Anda juga bisa jogging dengan mudah.

Namun, sebagai tempat latihan, penggunaan stadion ini terkadang dibatasi. Jika ingin jogging, Anda bisa menggunakan jalan setapak yang mengelilingi stadion.(dra)

Source: bandung.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button