Viral lagi! Kini kolam Masjid Al Jabbar digunakan pengunjung untuk berenang - WisataHits
Jawa Tengah

Viral lagi! Kini kolam Masjid Al Jabbar digunakan pengunjung untuk berenang

Viral lagi!  Kini kolam Masjid Al Jabbar digunakan pengunjung untuk berenang

Bisnis.comSOLO – Kolam viral di kawasan Masjid Al Jabbar dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berenang.

Seperti diketahui, Masjid Al-Jabbar baru diresmikan pada 30 Desember 2022. Ini adalah salah satu masjid terbesar di Jawa Barat.

Tiba-tiba, Masjid Al Jabbar menjadi ikon wisata baru di Jawa Barat karena kemegahan dan fasilitas yang ditawarkan.

Untuk itu, warga sekitar antusias datang ke masjid yang terletak di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat itu.

Namun momen unik terjadi. Sebuah video viral yang dilansir Twitter memperlihatkan sejumlah pengunjung berenang di kolam dekat masjid.

Rupanya, video tersebut menarik perhatian netizen di Twitter. Banyak pengguna internet yang menyayangkan sikap pengunjung tersebut.

Namun ada juga yang memaklumi, karena mungkin ini cara mereka merayakan pembangunan Masjid Agung di Kota Kembang tersebut.

Karena ada pro dan kontra, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tidak akan tinggal diam atas fenomena yang terjadi.

Orang nomor 1 di Jabar itu pun menggelar rapat koordinasi untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah memasang papan peringatan di dekat kolam.

Bukan masalah pertama

Ini bukan masalah pertama yang menimpa Masjid Al Jabbar. Sebelumnya ada isu tumpukan sampah mencapai 1,9 ton.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk terlibat menjaga kebersihan Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan pada Jumat (30/12/2022).

“Maka silahkan datang dan sejahterakan Al Jabbar, tapi tolong perhatikan juga kebersihannya. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Silakan selfie untuk menikmati keindahannya, tapi buang sampahnya saja,” kata Kang Emil di akun Instagramnya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button