Agar otot tidak kram, berikut 5 tempat olahraga di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Agar otot tidak kram, berikut 5 tempat olahraga di Semarang

semarang

Tempat olahraga di Semarang sangat bervariasi, mulai dari yang terbuka (outdoor) atau dalam ruangan (indoor) hingga yang gratis atau berbayar. Setiap venue olahraga di Semarang memiliki keunggulannya masing-masing. Jika Anda berada di Semarang dan memiliki waktu untuk berolahraga, silakan kunjungi 5 tempat olahraga berikut ini.

Lomba Tarung Tri GOR ke-1

Tempat olahraga di Semarang ini terbuka untuk umum dan memiliki fasilitas yang lengkap seperti lapangan, lintasan lari, arena tenis dan arena panjat tebing. Di GOR ini Anda bisa bermain basket, voli, atletik, aerobik dan lain-lain.

Tempat olahraga di Semarang ini terletak di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang. Di GOR Tri Lomba Juang Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Lomba GOR Tri Juang dibuka setiap hari mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB.

2. CFD Simpan Lima

Tempat olahraga kedua di Semarang adalah kawasan Simpang Lima yang juga merupakan pusat rekreasi. Jika Anda ingin berlatih di Simpang Lima, silakan datang pada hari Minggu pagi. Pasalnya, kawasan tersebut menjadi Day Car Free Area (CFD) setiap pukul 06.00-10.00 WIB.

Di CFD Simpang Lima Anda bisa jogging, skate atau bersepeda. Tempat olahraga di Semarang ini juga sering dikunjungi oleh berbagai komunitas seperti pecinta alam dan lainnya. Anda tidak perlu khawatir haus atau lapar, CFD Simpang Lima memiliki banyak pedagang kaki lima yang menawarkan beragam menu dengan harga murah.

Selain itu, CFD Simpang Lima juga dapat digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan tertentu. Jika anda ingin mengadakan acara disini, silahkan melakukan reservasi di website resmi Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

3. Tingginya air di Kanal Barat

Tempat olahraga ketiga di Semarang ini terletak di Jalan Gedung Batu Timur, No. 203 G, Ngemplak Simongan, Semarang Barat. Banjir sering terjadi di tempat ini di masa lalu, tetapi pemerintah kota telah menerapkan proyek normalisasi, sehingga saluran banjir sekarang memiliki jalur pejalan kaki dan taman.

Di sini Anda bisa beraktivitas dengan mudah di pagi atau sore hari, seperti jalan-jalan santai atau jogging. Sebagai ruang publik, venue olahraga di Semarang ini buka 24/7 dan tidak dipungut biaya.

Ada juga sebuah jembatan di Kanal Banjir Barat yang disebut dengan Jembatan Air Mancur Semarang. Pada malam hari ada air mancur menari berwarna-warni di dekat jembatan ini. Jadi, venue olahraga di Semarang ini recomended buat kamu yang suka foto-foto.

4. Danau BOD

Sarana olahraga keempat di Semarang ini terletak di kawasan perumahan elit BSB, Mijen. Namun, Danau BSB terbuka untuk umum 24 jam sehari dan tidak dipungut biaya. Anda dapat berjalan-jalan santai atau berlari di sekitar danau sambil menikmati pemandangan.

5. Kebugaran Selebriti

Gym di Semarang ini terletak di Paragon City Mall Semarang di lantai 3. Celebrity Fitness menawarkan fasilitas kebugaran, Pilates, Purmotion, dan sauna. Di sini Anda juga dapat mendaftar sebagai anggota (membership) atau melakukan pelatihan pribadi.

Tempat olahraga di Semarang ini menawarkan beberapa kursus yang bisa Anda pilih dengan harga berbeda mulai dari Rp 375.000 per bulan. Untuk daftar harga lebih lengkap, kunjungi celebrityfitness.co.id. Cek juga akun Instagramnya untuk mengetahui harga promonya.

Tonton Video ‘Kecelakaan Truk Pertamina di Semarang, 1 Orang Meninggal’
[Gambas:Video 20detik]
(dil/teguk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button